Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 18 Maret 2023 - 18:42 WIB

Musda V IKKB-NTB Diharapkan Bisa Menjadi Wadah Pemersatu di Tanah Rantau

MANOKWARI,Kumparanpapua.Com- Pembukaan kegiatan Musyawarah daerah (MUSDA) V IKKB-NTB Kabupaten Manokwari Tahun 2023 diharapkan bisa melahirkan pemimpin dan kepengurusan IKKB yang mampu menjadi wadah menghimpun dan mampu merawat persatuan dan kesatuan di tanah rantau.

Kegiatan musda ini dibuka oleh bupati Manokwari yang diwakili oleh staf ahli, Maria Rumere di Billy jaya hotel Manokwari, Sabtu(18/03/2023).

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh staf ahli, Maria Rumere menjelaskan bahwa adat dan budaya merupakan hak asasi manusia yang dijamin oleh undang-undang yang bersumber atas kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu negara menjamin kemerdekaan untuk melestarikan nilai-nilai adat dan budaya sebagai suatu tatanan budaya dalam mendukung pembangunan bangsa dan negara.

Baca Juga  Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Ke Parpol Sebesar Rp 1.999.987.704 

Menurutnya, IKKB-NTB merupakan suatu organisasi yang cukup besar di tanah Papua termasuk di Manokwari, paguyuban atau organisasi yang membutuhkan refleksi kepengurusan yang lama ke pengurusan yang baru tentunya melalui prosedur organisasi melalui musyawarah.

Lanjut Rumere, Berkembangnya dinamika kehidupan biasanya selalu diikuti oleh semakin meningkatnya tantangan yang akan dihadapi oleh setiap organisasi maka perlunya suatu forum musyawarah untuk membicarakan hal-hal yang perlu dilakukan agar kerukunan Nusa tenggara barat (NTB) dapat menjadi rumah untuk merangkul, mengakomodir menyelesaikan serta menjawab persoalan terutama juga untuk membackup generasi muda yang sekarang dan yang akan datang dalam semua aspek sosial budaya kemasyarakatan.

Baca Juga  Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

“Kondisi kabupaten Manokwari yang memiliki kemajemukan harus menjadi perhatian kita bersama dan ini merupakan tantangan bagi kita untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan dan juga ketentraman ketertiban masyarakat menjadi perhatian kita semua” Harapnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat IKKB-NTB untuk menjaga komitmen sinergi keterpaduan menjaga hubungan yang harmonis sesuai dengan nilai-nilai menghargai , mengingatkan dan saling menghormati.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pemprov Papua Barat Kembali Raih Opini WTP yang Ke-9 Kalinya Ini Catatan BPK RI !

MANOKWARI

HUT Provinsi Papua Barat Ke-24 Tahun, Bupati Manokwari Harap Jadi Momentum Evauasi Diri

MANOKWARI

Orva Tandiseno Suarakan Pembangunan di Tanah Rubuh

MANOKWARI

Bupati Minta Penyerapan APBD T.A 2023 Dipercepat  

MANOKWARI

Tahun 2022, Pemda Manokwari Mendapatkan Nilai Terbaik dalam Pengelolahaan DAK

MANOKWARI

Status Gizi Beresiko, Dinkes Manokwari Pantau Khusus 36 Balita di Sidey
Ratusan warga hadiri Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Kabupaten Manokwari (Foto : KP02/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

Gelar Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Siswanto : Mohon Dukungan Warga 

MANOKWARI

Sebanyak 330 Pengusaha Dapat Kucuran Dana dari Pemda Manokwari