Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 2 Juni 2024 - 20:15 WIB

Musabaqah Tilawatil Qur’an X Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024 Resmi Dibuka Oleh Bupati Manokwari

 

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’An (MTQ) X Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024 , di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan TNI AL,Minggu (02/06/2024).

Pembukaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’An (MTQ) X Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024 tersebut ditandai dengan pemukulan Bedug bersama oleh Bupati Manokwari bersama dengan Ketua LPTQ.

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari,Hermus Indou

Bupati Manokwari, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Manokwari merupakan agenda tetap LPTQ Kabupaten Manokwari 2 tahun sekali yang bertujuan untuk memilih peserta terbaik dari berbagai lomba dalam MTQ di tingkat kabupaten Manokwari .

” Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan tahun ini kiranya dapat diikuti oleh utusan-utusan dari taman-taman pengajian, pesantren-pesantren dan sekolah atau madrasah yang mewakili utusan kafilah distrik Kabupaten Manokwari ” Ujarnya

” Mari kita jadikan pelaksanaan MTQ ini sebagai tolak ukur penilaian sejauh mana keberhasilan kita dalam membina pemahaman Alquran kepada generasi penerus kita ” Sambungnya

Melalui MTQ ini juga Bupati Manokwari berharap LPTQ Kabupaten Manokwari, dapat meraih sukses, baik sukses pelaksanaan maupun sukses prestasi termasuk sukses pembinaan.

Baca Juga  KPU Papua Barat Terima Perubahan Rancangan DCT 8 Parpol, 4 Diantaranya Terdapat Penggantian Caleg dan Nomor Urut

” Kita berharap melalui MTQ ini akan lahir peserta terbaik dalam arti baik Mengikuti berbagai cabang lomba di Musa bakat Tilawatil Quran dan baik pula dalam pengalaman hidup sehari-hari “harapnya

Dirinya mengajak seluruh pihak khususnya umat Islam dan lembaga pendidikan agama Islam untuk secara terus-menerus melakukan pembinaan pemahaman Alquran dari berbagai aspeknya secara berkesinambungan sertabmendalami isi kandungan Alquran menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ketua Panitia
Ketua Panitia MTQTahun 2024 ,Mugioyono

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ X, Mugioyono dalam laporan menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ X tahun 2024 tingkat kabupaten Manokwari akan dilaksanakan dibeberapa titik mulai pada tanggal 2 sd 4 Juni 2024 yang diikuti peserta dari 9 distrik kafilah dengan 7 cabang lomba dengan total peserta sebanyak 174.

Adapun 25 hakim akan menilai pembobotan pada peserta yang diharapkan dapat menghasilkan peserta yang berkualitas dan berusaha menghadirkan dan bisa melatih peserta selanjutnya ditingkat provinsi sesuai harapan pemkab akan menjadi peserta terbanyak untuk dikirim ke ajang tingkat nasional.

Baca Juga  Tingkatkan Pemahaman, Perwakilan BP3OKP Papua Barat Gelar Sosialisasi UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021 Bersama Pemda Manokwari

Pihaknya berharap, MTQ ke-X tingkat kabupaten ini akan menghasilkan Kafilah yang berkualitas. Sehingga tidak sampai di tingkat kabupaten, namun mampu mengikuti MTQ tingkat nasional.

Ketua LPTQ, Rustam Efendi
Ketua LPTQ, Rustam Efendi

Senada, Ketua LPTQ, Rustam Efendi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pihaknya masih minim dalam pembinaan dibidang MTQ dan melalui kesempatan ini akan diberikan dana pembinaan bagi 6 pengembangan tapis dan dana tersebut akan diberikan 10 untuk melahirkan kafilah-kafilah yang akan bersiang ketingkat nasional.

Rustam menyebut bahwa MTQ tahun ini Lembaga Pengembangan Tilwatil Qur’an akan mengikuti semua cabang lomba dan berharap bisa lolos ketingkat nasional

Dirinya berharap melalui kegiatan MTQ X Tahun 2024 tingkat Kabupaten Manokwari ini, kafilah Manokwari dapat menyumbang peserta terbanyak di Kalimantan yang akan datang.

” Kita masih minim di bidang MTQ. Kesempatan ini kami akan memberikan dana pembinaan bagi seluruh lokasi pengembangan sebanyak Rp.10 juta,” ujar Rustam. (KP /03).

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Ajak Masyarakat Serui Jaga Integritas Sosial

Papua Barat

Mau Pindah Memilih ??? Begini Caranya!!

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bentuk Satgas Inventaris Bangunan Liar

MANOKWARI

Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari Tahun 2024 Resmi di Buka, Tampilkan 11 Tim

MANOKWARI

Bupati Melepas Kegiatan Jalan Santai Pawai Ta’aruf dan Tabliq Akbar 

MANOKWARI

Pemilu 2024, Bupati Manokwari Tegaskan ASN yang Terlibat Politik Praktis

MANOKWARI

Pisah Sambut Kapolres Manokwari, Bupati Apresiasi Kinerja AKBP Parasian Gultom

Papua Barat

Stasi St. Antonius Jagiro Tahun 2025 Jadi Pusat Temu Orang Muda Katolik Paroki St. Yohanes Bintuni,