Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Sabtu, 2 Maret 2024 - 12:44 WIB

Meriahkan HUT DPD PWKI Ke-78 Tahun 2024 PWKI Provinsi Papua Barat Gelar Senam Bersama dan Donor Darah

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Dalam rangka memperingati HUT PWKI Ke-78 Tahun 2024 DPD PWKI  Provinsi Papua Barat menggelar senam bersama dan aksi donor darah di Halaman Kantor Bupati Manokwari, Sabtu (02/03/2024).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT PWKI Ke-78 Tahun 2024 diantaranya kegiatan senam sehat, aksi donor darah , pemeriksaan penyakit tidak menular dan juga penyerahan Doprize kepada para pemenang undian.

Ketua DPD PWKI Ny. Febelina Indou mengatakan bahwa DPD PWKI terus mendukung pemerintah baik dari provinsi maupun kabupaten sehingga Sinergi dan kolaborasi dapat tercipta dengan stakeholder yang ada .

Pihaknya di tahun 2024, berkomitmen mendukung program pemerintah sebagai intervensi penurunan stunting .

Selain itu dalam rangka memperingati hari ulang tahun ini, DPD PWKI sudah bekerja sama dengan memberikan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di Posyandu dan ada 50 Posyandu yang akan intervensi”

Febelina, Berharap di usia yang 78 ini DPD PWKI semakin eksis tentunya dengan kolaborasi dan sinergitas sehingga dapat menjadi pelangi bagi Indonesia di Provinsi Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari dengan mendasari semuanya dengan kasih.

Baca Juga  Ormas, Aktivis dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai di Manokwari

Lanjut, Febelina, menjelaskan bahwa pelaksanaan senam sehat ini Tentunya juga meningkatkan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

“Kami dari pengurus DPD PWKI berterima kasih karena ada partisipasi dan kerjasama dalam pelaksanaan ini dan hari ini puji Tuhan 78 kantong sudah bisa dapat kami peroleh dan langsung diantar ke rumah sakit umum RSUD Kabupaten Manokwari ” Ungkapnya.

” kiranya dapat menjadi berkat dan menolong masyarakat kita atau saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di rumah sakit Kabupaten Manokwari ” Sambungnya.

Pihaknya berharap melalui kegiatan hari inii ada cita-cita kebersamaan di awal tahun ini akan terus dijaga bersama dengan organisasi-organisasi Mitra baik di lingkup Provinsi Papua Barat maupun di Kabupaten Manokwari.

“Sehingga apa yang menjadi harapan kita menjadi berkat bagi sesama itu dapat terwujud dalam langkah awal yang kita laksanakan dalam memperingati hari ulang tahun DPD PWKI yang ke-78 hari ini” Imbuhnya.

Baca Juga  Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

Selain itu, DPD PWKI juga berkomitmen dan tetap konsisten untuk tetap membangun kebersamaan ini dalam kemitraan bersama dengan organisasi perempuan di wilayah Provinsi Papua Barat , Program ini adalah agenda tahunan dalam setiap ulang tahun PWKI.

” Kami selalu melaksanakan aksi yaitu donor darah ini sudah kami lakukan setiap tahun karena , kami melihat mendonorkan darah itu sangat penting dan ini program ini juga dari program pusat dalam rangka hari ulang tahun PWKI Se- Nusantara ini” katanya.

Selanjutnya ia Febelina menyampaikan bahwa program donor darah ini dilaksanakan di seluruh nusantara oleh PWKI ,Jadi DPD PWKI selalu melaksanakan dalam setiap tahun, dan tahun lalu juga melaksanakan hal yang sama dan menjadi program prioritas dalam pelaksanaan hari ulang tahun.

” Artinya dalam hari ulang tahun tidak hanya kami merayakan saja tapi ada berbagai kasih lewat donor darah karena Setetes Darah itu sangat berarti bagi kehidupan saudara kita yang membutuhkan ” Tandasnya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ini Urutan Parpol Suara Terbanyak yang Akan Menempati Kursi DPRD Provinsi Dapil Papua Barat 1 

MANOKWARI

215 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Proses Pleno KPU Manokwari

MANOKWARI

Waka BIN RI Kunjungi Papua Barat Cek Kesiapan Lokasi Pembangunan PYCH

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 21.358 Pekerja Rentan

MANOKWARI

17 Gugus Terima Bantuan Dana Kelompok Kerja Guru dari Pemda Manokwari

MANOKWARI

Gubernur Waterpauw Membuka Rakerda Rapimda Parta Golkar

MANOKWARI

Tim TABUR Kejati Papua Barat Amankan Lima Orang DPO Tindak Pidana Perikanan

MANOKWARI

Alfons Manibuy, Cheroline Makalew dan Obet Rumbruren Melenggang ke Senayan