Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 10 November 2023 - 17:38 WIB

Memeriahkan HUT ke-125 Manokwari, 45 Siswa PAUD se-Kabupaten Ikut Lomba Mewarnai

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Memeriahkan HUT ke-125 Kota Manokwari, sebanyak 45 siswa-siswi PAUD Se-Kabupaten Manokwari mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan di salah satu mall di Manokwari, Jumat (10/11/2023).

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengapresiasi Bunda PAUD dengan segenap penyelenggaraan PAUD di Kabupaten Manokwari.

“Tentu Pemerintah Kabupaten Manokwari sangat berterima kasih dan mengapresiasi Bunda PAUD yang konsisten dan juga menaruh perhatian yang serius dalam upaya kita bersama-sama untuk membangun kualitas penyelenggaraan pendidikan tetapi juga kualitas sumber daya manusia kita di Kabupaten Manokwari, “ujar Hermus.

Menurut Hermus, Pemerintah berkomitmen untuk masa yang akan datang akan terus melaksanakan tugas ini sebagai Upaya investasi masa depan daerah ini bagi semuanya.

Hermus juga menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan pelaksanaan lomba mewarnai merupakan manifestasi dan perwujudan dari motor pembangunan Kabupaten Manokwari yaitu Manokwari untuk semua dan semua untuk Manokwari. Artinya, pembangunan yang berkeadilan, merata dan setara untuk semua generasi.

Baca Juga  Personel OMB Polda Papua Barat Kawal Ketat Pembongkaran Logistik Pemilu 2024 di Pelabuhan Manokwari

“Jadi kita tidak bangun hanya untuk generasi orang tua atau pemuda tetapi pembangunan yang berkeadilan dan merata itu itupun kita tunjukkan bagi anak-anak kita. Sehingga semua orang di kota ini harus bisa merasakan manfaat dari pembangunan yang kita laksanakan termasuk anak-anak kita yang saat ini selalu kita persiapkan masa depan mereka lewat pendidikan PAUD, TK, SD dan seterusnya nanti sampai ke pendidikan yang lebih tinggi, “tuturnya.

Hermus berharap penyelenggaraan lomba mewarnai PAUD bisa menyenangkan dan membangun kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Manokwari sebagai wujud pertanggungjawaban bersama dalam berpartisipasi membangun kabupaten Manokwari .

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke 37 Tahun 2023, Febelina Bangga Utusan Papua Barat Sabet Juara 1 

“Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan kegiatan lomba mewarnai bagi anak-anak PAUD semoga menyenangkan dan membangun kualitas SDM di kabupaten Manokwari,” Harap Hermus.

Bunda PAUD Kabupaten Manokwari, Febelina Indou, menyampaikan, melalui lomba mewarnai, melatih dan mengendalikan kemampuan motorik halus panas dimana anak dapat mengembangkan bakat dan minat mereka sehingga tumbuh kembang dan kematangan emosional dalam periode emas dapat terwujud.

“Peserta lomba mewarnai diikuti oleh keterampilan dari 9 PKG dan setiap sekolah diwakilkan lima orang anak dan berjumlah sebanyak 45 anak,” ujar Febelina. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pertama Kalinya, Raja Gowa Ke-XXXVIII Menginjakkan Kaki di Tanah Papua

MANOKWARI

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI

Internet Indonesia Semakin Cepat, SATRIA-1 Terbesar di Asia Sukses Diluncurkan

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pabar – 5 OBH Teken Perjanjian Bantuan Hukum Tahun 2024

MANOKWARI

Ikut Southeast Asia Youth leadership Program di Amerika Serikat, Tiga Pelajar SMU Asal Manokwari Kembali Ke Tanah Air

MANOKWARI

Progres Persiapan Pemilu di Manokwari 95 persen

MANOKWARI

LMA Papua Barat Tolak Penunjukan karateker LMA PBD oleh Lenis Kogoya

MANOKWARI

Lantik 2541 KPPS di Distrik Manokwari Barat dan Timur, Ketua KPU Manokwari Pesan Kerja Profesional