Home / Papua

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:32 WIB

Max Ohee : Rumah Kebangsaan Indonesia, Wadah Pemersatu Seluruh Pemuda Untuk Membangun Papua 

Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Max Ohee (Foto : Istimewa)

Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Max Ohee (Foto : Istimewa)

JAYAPURA,Kumparanpapua.com – Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia, Max Ohee menyambut positif kehadiran Rumah Kebangsaan Indonesia (RKI) Provinsi Papua, yang diresmikan Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius D. Fakhiri, beberapa waktu lalu.

Max Ohee mengatakan, eksistensi Rumah Kebangsaan yang memiliki filosofi yang kuat dalam mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan bangsa ini, tentu menjadi rumah besar bagi seluruh pemuda di Papua yang berasal dari organisasi kepemudaan yang berbeda-beda.

“Karena sejatinya Indonesia terlahir dari tangan pemuda-pemuda handal yang mampu mewarnai perjuangan sebagai tonggak berdirinya Indonesia, dan khususnya di Papua. Jadi kami berharap Rumah Kebangsaan ini menjadi wadah atau rumah besar bagi berkumpulnya pemuda-pemuda atau Organisasi Kepemudaan (OKP) di Papua untuk saling berbagi, memberikan masukan-masukan positif, bertukar pikiran hingga menyalurkan inspirasi untuk kemajuan Papua yang lebih baik,” katanya di Jayapura, Sabtu (24/6).

Baca Juga  Iwan Niode : Saksi Jenny Usmany Simpan Banyak Kepentingan

Dirinya berharap dengan adanya Rumah Kebangsaan yang berlokasi di batas Kota Jayapura ini, akan mempersatukan semua Organisasi Kepemudaan.

“Jadi tidak ada namanya perbedaan ketika semua (OKP) berada di dalam rumah itu. Tujuan kita hanya satu yaitu membangun Papua dari kita untuk kita. Rumah Kebangsaan akan membentuk pemuda-pemuda pemberani, pemuda tangguh di bidangnya, baik intelektual, pemikiran, wawasan juga keagamaan, guna meneruskan tongkat estafet yang sudah dilakukan para pendahulu kita untuk Papua yang maju dalam bingkai NKRI,” beber Max Ohee.

Dalam kesempatan itu, Max Ohee juga menyampaikan wejangan kepada mahasiswa Papua yang merupakan bagian dari pemuda Indonesia, untuk belajar dengan giat dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang merugikan diri sendiri maupun banyak orang.

Baca Juga  Guna Menunjang Pelayanan, Pemkot Jayapura Bagikan 23 Unit Kendaraan Dinas

“Tugas kalian itu hanya belajar dan lulus sebagai sarjana yang sebagaimana diharapkan orang tua agar bisa menggapai cita-cita yang baik dan mulia. Jangan terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan, apalagi memanfaatkan fasilitas kampus untuk kegiatan yang negatif karena hasutan kelompok-kelompok tertentu yang ingin membuat gaduh apalagi kalau sudah bertentangan dengan ideologi. Jangan seperti itu,” imbuhnya.

“Kalian mahasiswa adalah pemuda harapan bangsa, calon pemimpin negeri ini. Bergeraklah untuk perubahan yang lebih baik bagi negeri ini,” serunya. (KP-04)

Share :

Baca Juga

Papua

Tingkatkan Potensi Pariwisata, Dispar Kota Jayapura Gelar Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Papua

Gubernur Papua Resmikan Sembilan Gedung Pemerintahan yang Spektakuker

Papua

Layar Tancap Akar Rumput Siap Putar 8 Judul Film Karya Komunitas di Jayapura
Jhom Y. Betaubun, Wakil Ketu 1 DPRD Kota Jayapura.

Papua

Jhon Betaubun : Masyarakat Harus Sadar Akan Pentingnya Kebersihan Lingkungan.   
Kalapas Kelas II A Abepura, Jayapura, Sulistyo Wibowo (Foto : KP04/Kumparanpapua.com)

Papua

Sebanyak 447 WBP di Lapas Kelas IIA Abepura Diusulkan Terima Remisi pada HUT RI Ke-78

Papua

Lagi, Kebakaran Kembali Terjadi di Jayapura
Ketua Komisi C, DPRD Kota Jayapura, Achmad Sudjana saat memberikan keterangan pers (Foto : KP04/Kumparanpapua.com)

Papua

Pemkot Jayapura Raih Tiga Penghargaan Dalam BKN Award Tahun 2023

Papua

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam LKPJ Walikota Jayapura Tuai Sorotan dari Panja DPRD