Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 29 Oktober 2023 - 10:25 WIB

Masyarakat Diharapkan Semakin Memanfaatkan QRIS Permudah dalam Bertransaksi

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Pj Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh bupati Manokwari mengharapkan masyarakat semakin dapat memanfaatkan QRIS untuk mempermudah tidak hanya transaksi pembayaran namun juga akseptasi digital masyarakat secara luas.

Hsl tersebut disampaikan dalam acara Puncak Gerakan Nasional Pengendaliam Inflasi Pangan (GNPIP) Papua Barat Tahun 2023 di Lapangan Demas Mandacan SP. 3, Distrik Prafi, Sabtu (28/10/2023).

Dijelaskan bahwa Pemerintah Daerah dan Bank Indonesia telah terlibat dan berkolaborasi dalam berbagai kesempatan dan aktivitas, rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) merupakan upaya yang tidak henti-hentinya dilakukan oleh Bank Indonesia Papua Barat bersinergi dengan Pemerintah untuk meningkatkan awareness dan pemahaman masyarakat mengenai inflasi dan bagaimana kita menyikapi maupun mengendalikannya.

“Hal ini penting sekali menjadi perhatian kita bersama, dan dalam kegiatan ini telah banyak aktivitas yang dilakukan oleh BI termasuk mengkreasikan berbagai lomba-lomba yang saya lihat sangat inklusif, melibatkan begitu banyak elemen masyarakat dan memberikan animo yang luar biasa sehingga memberikan antusias yang luar biasa dari masyarakat khususnya masyarakat SP3 dalam pelaksanaan kegiatan tersebut” Ujarnya.

Baca Juga  Meriahkan HUT PI Ke-168 Tahun, Ribuan Warga Suku Nusantara Ikut Pawai Budaya Religi

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan terutama tajuk kegiatan yang cukup menggugah. Sinergi dan Inovasi Membangun Papua Barat: Pangan Mandiri, Inflasi Terjaga, Torang Sejahtera.

Disamping itu, Tidak hanya Inflasi, BI juga selalu mengedepankan pentingnya digitalisasi dalam mengakselerasi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi masyarakat yang lebih efisien,Digitalisasi sistem pembayaran di era digital menjadi keniscayaan, dan Bank Indonesia telah berkontribusi dalam perjalanan digitalisasi itu dengan kehadiran QRIS.

Pada kesempatan yang sama, Rommy S.Tamawiwy selaku Kepala kantor Perwakilan Bank Indonesia menyampaikan bahwa dirinya juga sebagai wakil ketua TPID Papua Barat mengapresiasi solidaritas TPID setempat, sehingga agenda Puncak GNIP ini menjadi momen bersejarah bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

Baca Juga  Bantuan Program Sembako dan PKH Triwulan I Tahun 2023 Mulai Disalurkan

Dirinya mengapresiasi Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari dalam mendukung kinerja Bank Indonesia, serta meminta agar semakin meningkatkan kolaborasi dan sinergitas.

Ia menjelaskan bahwa kantor perwakilan Bank Indonesia Papua Barat telah bersinergi dan berkolaborasi dengan TIPD provinsi Papua Barat dan TPID Kabupaten se-Papua Barat serta stakeholder terkait penyelenggarakan kegiatan-kegiatan sebagai rangkaian gnpip tahun 2023.

“Acara Puncak GNIP menjadi momen silaturahmi, soliditas tpid, menjadi pengingat atau pencapaian kerja bersama dari sebuah sinergitas tim yang solid”terangnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Melantik Pengurus IKKB NTB Manokwari Periode 2023-2028

MANOKWARI

Resmikan SPBU DODO, Bupati Harap Kebutuhan BBM Nelayan di Manokwari Terpenuhi

MANOKWARI

MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

MANOKWARI

Ibadah Peringatan Jumat Agung di Manokwari Dihadiri Ratusan Umat

MANOKWARI

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan 4 Unit Motor Untuk Puskemas

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap PMI Manokwari Aktif Pada Misi-misi Kemanusiaan

MANOKWARI

Bupati Hermus Buka Turnamen Warmare Cup II, 40 Tim Siap Berlaga

MANOKWARI

Gelar Acara Lepas Tahun 2023 dan Sambut Tahun 2024, Bupati : Momentum Silaturahim