Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 29 November 2023 - 06:56 WIB

Masyarakat Adat Ajukan Raperda PPMHA ke Bupati Teluk Wondama

WONDAMA,Kumparanpapua.com- Dewan Adat Papua Daerah Kabupaten Teluk Wondama, Dewan Adat Marga, Kepala Distrik, Kepala Kampung dan Perwakilan Masyarakat Adat didampingi Perkumpulan EkoZona Papua Menyerahkan Draft Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Teluk Wondama tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat (RAPERDA PPMHA).

Draft Raperda PPMHA ini diserahkan langsung oleh Andreas Worengga Ketua DAP Daerah Wondama kepada Bupati Teluk Wondama di depan gedung Sasana Karya Komplek Perkantoran Kab. Teluk Wondama, Rasiei, pada Selasa, (28/11/2023).

Baca Juga  DPR Papua Barat Bahas RAPBD-P 2023, Senin Pekan Depan 

Turut hadir pada pertemuan tersebut dari pihak pemerintah Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Kabag Hukum dan Perwakilan Pimpinan OPD Kab. Teluk Wondama sedangkan dari pihak Masyarakat yaitu Perkumpulan Ekozona Papua, DAP, Kepala² Kampung, Kepala Distrik Wasior dan Masyarakat Adat.

Prosesi penyerahan draf Raperda diawali dengan orasi dari ketua DAP Daerah Wondama.Dalam orasinya ia menyampaikan bahwa Raperda ini adalah hasil dari pergumulan antar masyarakat adat dengan dewan adat yang didampingi oleh Perkumpulan Ekozona Papua.

Baca Juga  Masyarakat Diharapkan Semakin Memanfaatkan QRIS Permudah dalam Bertransaksi

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor Bupati manyampaikan bahwa pihaknya menerima draft Ranperda PPMHA ini dan akan ditindaklanjuti bersama DPRD agar upaya dalam perlindungan terhadap masyarakat adat bisa mendapatkan pengakuan secara hukum yaitu diakui dalam bentuk Peraturan Daerah.

Kegiatan penyerahan diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara dan ditutup dengan doa menggunakan bahasa daerah Wondama.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Peringati World Enviroment 2023, 1000 Pohon Herbal ditanam Kampung Ingkibow Manokwari

MANOKWARI

Samakan Persepsi Tangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Pemprov Papua Barat Gelar Rakornis Bersama Seluruh Kepala Daerah

MANOKWARI

Perayaan Idul Fitri , Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Untuk Saling Menghormati

MANOKWARI

Bawaslu Manokwari Serahkan Rekomendasi Ke KPU Untuk Dilakukan PSU untuk 7 TPS di Manokwari Barat

MANOKWARI

DPD Partai Garuda Papua Barat Buka pendaftaran Bacaleg

MANOKWARI

High Level Meeting, Bupati Apresiasi Kinerja TP2DD Manokwari 

MANOKWARI

Bupati Harap Peluncuran Kampung Kamtibmas, Ciptakan Manokwari Lebih Kondusif

MANOKWARI

Balon DPD RI Dapil PB, Lamek Dowansiba Daftar Ke KPU