Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 13 Mei 2024 - 13:42 WIB

Maskot Pesparawi Nasional Ke-XIV Tahun 2025 “Pit The Conductor” Resmi Dilaunching

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Pemerintah Provinsi Papua Barat Melaunching “Pit The Conductor” Maskot Pesparawi Nasional Ke-XIV tahun 2025 di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Papua Barat, Senin (13/5/2024).

Launching Maskot ini dihadiri langsung Dirjen Binmas Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia, dan dilaunching oleh Sekda Provinsi Papua Barat bersama Bupati Manokwari, Forkopimda, dan Panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Papua Barat Jacob Fonataba menyampaikan, Pemprov mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pesparawi Nasional yang akan diselenggarakan di Papua Barat.

“Pemprov Papua Barat selalu mendukung kegiatan dalam bidang kerohanian, dengan bertanggung jawab untuk membangkitkan nilai moral dan ketaqwaan masyarakat yang akan menciptakan daerah yang aman, maju dan Sejahtera”, ucapnya.

Baca Juga  Gelar Tasyakuran, Hari Ulang Tahun ke-II Paguyuban Keluarga Besar Grobogan, Siswanto : Mohon Dukungan Warga 

Pilosofi Maskot“Pit si anak kasuari”, adalah salah satu figur penting dalam cerita “Kota Emas”, yang ditulis oleh Domine Ishak Semuel Kijne saat berada di Miei, Wondama tahun 1930an. Cerita tersebut menggambarkan pertemanan dua anak masing-masing Regi seorang gadis cilik Belanda dan Tom seorang anak laki laki papua, serta seekor anak burung kasuari yang diberi nama “Pit”.

Inti cerita ini, menggambarkan mimpi-mimpi serta upaya Tom dan Regi untuk pergi ke “Kota emas”, Kota yang bercahaya di balik gunung (Wondiwoi) yang menjulang tinggi dimana Tuhan Yesus yang baik berada.

Baca Juga  Ratusan Pembalap Unjuk Nyali Pada Kejurda Grasstrack Series 1 Tahun 2023 di Sirkuit Grasstrack Kampung Inoduas Pami

Pertemanan Tom dan Regi yang penuh dinamika, senantiasa ditemani oleh Pit, yang Setia, Ceria, Polos, lincah dan senang bernyanyi, senantiasa ada untuk kedua sahabatnya (tom dan regi). Ciri/ sifat pit sang anak kasuari inilah yang diangkat menjadi ciri karakter “Pit the Conductor”, yang mewakili perasaan/motivasi dan semangat seluruh komponen masyarakat dan pemerintah Propinsi Papua Barat dalam menyongsong dan mensukseskan Pesparawi Nasional XIV 2025, di Manokwari, Papua Barat. (*/KP03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kemenkumham Sukses Pertahankan Predikat Badan Publik Informatif

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Ke Parpol Sebesar Rp 1.999.987.704 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Ramadhan Tahun Ini Menjadi Ramdhan Terbaik dalam Meraih Keimanan  

MANOKWARI

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

MANOKWARI

Raperda Perpustakaan Daerah, Satu-Satunya Raperda Inisiatif DPR Papua Barat dalam Perubahan APBD T.A 2023

MANOKWARI

Polres Manokwari Naik Tipe Jadi Polresta

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Kemenkeu Satu Papua Barat Gelar Bazar Diikuti Oleh 20 UMKM Manokwari