Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 9 Januari 2024 - 18:08 WIB

Masa Akhir Kepemimpinan HEBO, Bupati Target Tuntaskan Program

Bupati Manokwari,Hermus Indou(Foto :Kp03/Kumparanpapua.com

Bupati Manokwari,Hermus Indou(Foto :Kp03/Kumparanpapua.com

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Beberapa program strategis yang sudah dirancangkan dan sedang berjalan dibawah kepemimpinan Hermus Indou – Edi Budoyo (HEBO) akan menjadi target di akhir kepemimpinan masa jabatannya di tahun 2024.

” Lapangan Borasi harus selesai, Pasar Sanggeng harus selesai, kemudian perpanjangan Runway bandara Rendani tahap pertama harus selesai, kemudian pembangunan jembatan dan juga Jalan aliterase yang menghubungkan Bandar Udara Rendani itu mulai bulan depan juga sudah mulai dikerjakan serta berharap juga jln Haji Bauw Pahlawan dan juga Sujarwo Condronegoro harus selesai” Ujar bupati, selasa (9/1/2024).

Selain itu untuk penataan daerah bawahan yakni pemekaran distrik dan juga kampung berharap bisa selesai di masa kepemimpinannya.

Tak lupa juga dengan penanganan stunting di Kabupaten Manokwari sebagai isu pembangunan nasional tetapi juga isu Pembangunan Daerah di pastikan harus bisa dituntaskan di tahun ini dan jangan sampai ada yang tersisa tahun depan.

Baca Juga  Delapan Kursi Anggota DPRK Manokwari Dikhususkan Bagi Suku Arfak dan Doreri

“Jadi ini akan kita keluarkan Peraturan Bupati untuk penanganan stunting di tahun ini untuk kita memastikan semua orang atau semua stakeholder di Kabupaten Manokwari berpartisipasi untuk penanganan stunting dan juga penurunan stunting di Kabupaten Manokwari” harapnya.

Disamping itu, beberapa target-target yang belum selesai akan diperjuangkan , karena efektif HEBO memimpin adalah 2 tahun yaitu 2022 dan 2023, karena di tahun 2021 APBD-nya sudah ditetapkan sedangkan di tahun 2024 menghadapi tahun pemilu dan semua alokasi anggaran habis untuk penyelenggaraan pemilu.

Sementara dari sektor penanganan konflik Pertanahan di dataran Wapramasi juga menjadi fokus untuk diselesaikan di tahun ini, karena juga menjadi janji politik yang sudah dijanjikan kepada warga transmigrasi dan juga Masyarakat lokal yang berkonflik akibat lahan-lahan yang dikuasai oleh keluarga transmigrasi ini menjadi target yang sangat penting untuk kita selesaikan .

Adapun target secara makro itu terkait dengan Angka kemiskinan bupati berharap bisa diturunkan ke angka 19% dan berharap bisa turun ke 18% kemudian pertumbuhan ekonomi juga bisa kita tingkatkan ke 5% nominalnya dan berharap target-target makro lainnya bisa dipertahankan pencapaiannya .

Baca Juga  Paslon Ganjar-Mahfud Menang di Kabupaten Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak

Mengingat masa jabatan berakhir pada 31 Desember tahun ini kata bupati, asosiasi para bupati seluruh Indonesia akan berkumpul di Jakarta untuk membicarakan akhir masa jabatan kepala daerah hasil pemilu 2020 akan berakhir Kapan.

Sehubungan itu, Bupati akan mengusulkan untuk berakhir masa jabatan kepala daerah hasil pemilu 2020 berakhir di saat pelantikan kepala daerah hasil pemilu 2024 dilantik, dan disitulah berakhir masa jabatan kepala daerah hasil pemilu 2020 karena itu menjadi alternatif usulan.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan hak konstitusional dalam menjabat sebagai kepala daerah dan nantinya akan mengambil cuti untuk kembali maju bertarung dalam pilkada berikutnya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Status Gizi Beresiko, Dinkes Manokwari Pantau Khusus 36 Balita di Sidey

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative JusticeĀ 

MANOKWARI

Resmikan SPBU DODO, Bupati Harap Kebutuhan BBM Nelayan di Manokwari Terpenuhi

MANOKWARI

Padarni Raih Juara II Lomba Kelurahan Tahun 2023 Se-Papua Barat

MANOKWARI

Galeri Dekranasda Manokwari Dilaunching Bupati Ajak Masyarakat Cintai Produk Lokal

MANOKWARI

Resmikan Perpustakaan Kampung Warmare, Bupati Harap Kualitas SDM Jadi Lebih Baik

MANOKWARI

Dilantik Jadi Ketua Badan Pengurus STT Erikson- Tritt Manokwari, Hermus Indou Harap Kolaborasi Civitas Akademika Demi Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

MANOKWARI

HUT Ke- 3 Tahun KPK- M, Bupati Hermus Minta Legalitas Pedagang Didaftarkan