Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 25 Februari 2023 - 19:26 WIB

Mancari Pemimpin Melanjutkan Agenda Kerakyatan, Projo Gelar Musra XIV Se- Tanah Papua

MANOKWARI,kumparanpapua.Com,- Untuk mencari pemimpin rakyat demi melanjutkan agenda kerakyatan, tim pro jokowi ( Projo) menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) XIV Projo Se-Tanah Papua, di gelar di GOR Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (25/02/2023).

Ketua Umum DPP Projo, Budi Arie Setiadi dalam arahannya mengatakan, Pemerintahan Indonesia kedepan diharapkan dipimpin oleh Pemimpin Rakyat yang dapat melanjutkan Agenda Kerakyatan.

Menurutnya, Pemimpin yang demikian adalah Pemimpin yang merakyat selayaknya Jokowi yang memperhatikan pembangunan di Tanah Papua

“Bagaimana mencari Pemimpin yang mau mendengarkan keluhan rakyatnya. Kepemimpinan Nasional berikutnya harus sama dengan Jokowi. Harus memberikan perhatian kepasa Papua, harus menjadikan dan mewujudkan Papua yang maju, sejahtera dan tidak boleh tertinggal dari daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Musra XIV Projo, kata Budi Arie adalah perintah Presiden Jokowi untuk mendengarkan seluruh harapan dan aspirasi seluruh warga Indonesia termasuk di Tanah Papua.

Baca Juga  PJ Gubernur Waterpauw Pimpin Apel Gabungan Perdana Provinsi PB dan 7 Kabupaten

“Apa yang menjadi harapan keinginan warga tentang pembangunan dan kerja pemerintahan di masa yang akan datang, itu yang menjadi 100% pilihan rakyat,” katanya.

Menurutnya, kemajuan Papua berarti kemajuan Indonesia. Sebab Papua memberikan sumbangan yg penting bagi kemajuan Indonesia.

“Jadi kalau Indonesia mau maju tapi papua masih tertinggal, maka Indonesia belum maju. Jadi Indonesia tidak ada artinya tanpa Papua,” tegasnya.

Sementara untuk melanjutkan Agenda Kerakyatan kata Budi Arie, Pemimpin Negara dapat melihat persoalan pendidikan dan kesehatan gratis bagi rakyatnya.

“Bagaimana kalau pendidikan gratis untuk seluruh anak bangsa. Kesehatan agar kita dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrim dan juga meningkatkan kesehatan terutama anak stunting di Idonesia supaya kita memiliki SDM yang unggul sehingga dapat bersaing dengan negara lain,” ungkapnya.

Baca Juga  Seruan "Anisto Bupati" menggema Saat Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar

Penjabat Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur bidang Pemerintahan dan Otsus, Thamrin Payapo menyampaikan, Musra adalah Forumnya akar rumput. Forum bagi masyarakat untuk bersuara.

“Musra adalah Forum berdemokrasi yang diharapkan dapat memunculkan pemimpin-pemimpin yang dicintai rakyat, pemimpin yang mau dekat dengan rakyat, pemimpin yang mau turun kebawah, pemimpin yang tidak hanya duduk enak di Istana,” katanya.

Musra XIV Projo dihadiri Sekda Manokwari, Dir Binmas Polda Papua Barat, ratusan Projo simpatisan, pimpinan dan perwakilan partai, ormas dan undangan lainnya.(KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Yosi liling Nahkodai Ketua IPTM Periode 2022-2025

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Siap Jalankan Kewenangan SMU/SMK

MANOKWARI

Telan Anggaran 67 M, Kawasan Arena Publik Borarsi Manokwari Mulai Dibangun

MANOKWARI

Sebanyak 15.770 KPM di Kabupaten Manokwari Terima Bantuan Sembako dan PKH Tahap 2 Tahun 2024

MANOKWARI

Pembangunan Ruang Terbuka Publik Borasi Capai 52 Persen

MANOKWARI

Wakil Bupati Harap Kerjasama Semua Pihak dalam Penurunan Stunting

MANOKWARI

Progres Persiapan Pemilu di Manokwari 95 persen

MANOKWARI

Internet Indonesia Semakin Cepat, SATRIA-1 Terbesar di Asia Sukses Diluncurkan