Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 29 Juni 2023 - 20:47 WIB

LDII Papua Barat Salurkan Ribuan Kilo Daging Kurban Kepada Masyarakat 

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Papua Barat membagikan Ribuan kilo daging hewan kurban bagi masyarakat di Kabupaten Manokwari, dalam perayaan Idul Adha 1444 Hijriah Tahun 2023.

Ketua DPW LDII Papua Barat, Drs. Suroto mengatakan, sebanyak 9 ekor sapi yang disembelih dan kurban ini sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama untuk menyisihkan harta ke orang yang membutuhkan. Selain itu juga kata Suroto bertujuan mempererat silaturahmi dan menciptakan harmonisasi antar sesama.

Dijelaskan Suroto, daging kurban yang telah disembelih dan dikemas dalam kantong plastik kemudian dibagikan ke sejumlah warga sekitar tanpa membeda-bedakan dan berharap daging kurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat khusus warga yang kurang mampu dan yang terkena stunting.

Baca Juga  Buka Musrenbang, Wakil Bupati Harap Pengalokasian Anggaran Tertib

Kedepannya Suroto berharap, Pengurus LDII Papua Barat dan para jemaat terus meningkatkan kesadaran akan ketakwaan terhadap ajaran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, salah satunya adalah berkurban.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, puluhan warga bekerjasama untuk melakukan pemotongan dan membagikan daging tersebut yang dikemas dalam kantong plastik untuk selanjutnya disalurkan kewarga.

Selain itu juga dijumpai tim dokter hewan di lapangan yang memeriksa setiap organ hewan yang telah dipotong.

Baca Juga  Bupati Hermus Tutup Turnamen Futsal Bupati Cup, Smansa Tarkes dan Acemo Manokwari Jawara

Salah satu dokter dari dosen Polbangtan Manokwari, Galusia Marhaini menjelaskan, hewan yang disembelih oleh LDII telah melalui pemeriksaan dan semuanya dalam kondisi sehat.

“Untuk hasil pemeriksaan daging kualitas bagus dan sapi dipotong belum ditemukan cacing dalam organ Sapi,” ungkap Marhaini.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPD LDII Manokwari, Soleman Pabutungan menjelaskan, pada Perayaan Idul Adha tahun ini, LDII menyembelih sapi 8 ekor dari jamaah dan 1 ekor dari Pemda Manokwari. Ia berharap ditahun mendatang bisa bertambah dengan adanya kesadaran jamaah untuk berkurban. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Konferwil I PTI Papua Barat, Patrix Terpilih Secara Aklamasi

MANOKWARI

Ini Sejumlah Rekomendasi Dewan Terhadap LKPJ Bupati 

KESEHATAN

PPKM Dicabut, Wabup Manokwari Imbau Warga Tetap Hati-Hati

MANOKWARI

HPN 2023, Bupati Manokwari Harap Pers Profesional Dalam Menjalankan Tupoksinya

MANOKWARI

Bupati Manokwari Minta Dukungan DPRD terkait Kebijakan Pro Rakyat

MANOKWARI

Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

MANOKWARI

Pemilu 2024 Gerindra Target Menang

MANOKWARI

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Masak Makanan Lokal Papeda Kuah Kuning yang Diselenggarakan Yayasan Aderi Permpuam Papua