Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 9 November 2023 - 20:59 WIB

Lantik Ketua dan Wakil Ketua STT Erikson Tritt Manokwari, Bupati Minta Daya Saing di Sektor Pendidikan Ditingkatkan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou meminta Sekolah Tinggi Teologi (STT) Erikson Tritt Manokwari perbaiki kualitas guna meningkatkan daya saing sektor pendidikan di Kabupaten Manokwari dan Provinsi Papua Barat.

“Manokwari tidak boleh kalah dengan daerah lainnya. Kehadiran STT Erikson Tritt harus bisa membangun daya saing daerah melalui sektor pendidikan,” kata Hermus saat melantik Ketua dan Wakil Ketua STT Erikson Trit Manokwari periode 2023-2026, di Manokwari, Kamis.

Ia mengatakan, lembaga pendidikan mempunyai peran penting untuk membangun kualitas dan daya saing sebuah daerah. Kehadiran lembaga pendidikan harus mempu mengangkat derajat dan sumber daya manusia (SDM) warga Manokwari terutama orang asli Papua.

Ia menjelaskan, STT Erikson Tritt harus bisa bertransformasi menjadi lembaga pendidikan yang maju dan berkualitas. Perbaikan kualitas dapat terlihat dari lulusannya, tenaga pengajar dan maupun sarana prasarana yang memadai. Sehingga mahasiswa dapat belajar dan mengembangkan diri menjadi manusia yang berguna untuk pembangunan.

Baca Juga  Wakil Bupati Manokwari Minta BKPP Selektif Pemberkasan CPNS

“Pemimpin menjadi faktor kunci untuk pengembangan STT Erikson Tritt. Ketua dan wakil ketua STT Erikson Tritt harus memiliki dedikasi, loyalitas serta mau berkorban untuk pengembangan sekolah. STT ini adalah aset yang harus dikelola dengan bertanggung jawab oleh ketua dan seluruh badan pengurus,” katanya.

Hermus menambahkan, Pemkab Manokwari terus berinvestasi demi kesejahteraan dan kemajuan SDM masyarakat melalui lembaga pendidikan. Sehingga Manokwari sebagai ibukota provinsi Papua Barat mampu bersaing dengan kabupaten lain.

Pada kesempatan itu, Bupati Hermus melantik Dr.George Rumbekwan, D.Th sebagai Ketua STT Erikson Tritt dan empat wakilnya yaitu Dr. Vonny Els, M.Pd.K, Donna Crosnoy Sinaga, M.Th, Dr. Yehuda Mandacan, M.Th, Dr.Herman Krey, M.PD.K.

Ketua STT Erikson Tritt George Rumbekwan mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempunyai lima program studi yaitu S1 Teologi, S1 Pendidikan Agama Kristen, S2 Kepemimpinan Kristen dan S2 Pendidikan Agama Kristen.

Program studi kelima yakni S1 Pendidikan Guru Kristen bagi anak usia dini yang baru saja dimulai pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024, dengan 34 mahasiswa. Sedangkan total mahasiswa sebanyak 410 mahasiswa.

Baca Juga  Kemenkeu Satu Papua Barat Gelar Bazar Diikuti Oleh 20 UMKM Manokwari

Sedangkan tenaga pengajar, sembilan dosen STT Erikson Tritt telah memiliki gelar doktor sejak 2017. Saat ini ada empat dosen sedang melanjutkan studi lanjut gelar doktor dan akan selesai tahun 2024.

“STT Erikson Tritt saat memiliki 24 dosen tetap, 5 orang dosen tidak tetap dan 34 karyawan. Total tenaga yang mengabdi sebagai dosen dan karyawan sebanyak 63 orang,” ujarnya.

Ia menyebut, STT Erikson Tritt menerapkan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Sebagai upaay peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kepada mahasiswa dan dosen maka STT Erikson Tritt telah menerapkan sistem akademik yang terintegrasi ke pangkalan data pendidikan tinggi dalam pengelolaan nilai jabatan fungsional dosen dan penomoran ijazah nasional ataupun insipil termasuk di dalamnya keuangan. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ini Perolehan Suara DPR RI di Kabupaten Mansel dan Pegaf, Hasil Pleno KPU Papua Barat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik 455 Bamuskam dari 91 Kampung

MANOKWARI

Pemuda Masjid Ramaikan Pembukaan Pesparawi XIV di Sorong Lewat Pertunjukan Rebana dan Hadrat 

MANOKWARI

HUT Pattimura Ke 206 di Manokwari Diharapkan Tertanam Sikap Patriotisme Bagi Masyarakat Maluku di Perantauan

Papua Barat

Kabupaten Manokwari Terima Awards Kategori TP2DD 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melantik Pengurus DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

MANOKWARI

Bupati Manokwari Sebut Penurunan Dana Otsus Pemkab Manokwari Sebesar 70 Milyar Sangat Berdampak Bagi Pelayanan

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pabar – 5 OBH Teken Perjanjian Bantuan Hukum Tahun 2024