Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:57 WIB

Lantik IKM Manokwari, Bupati Hermus Pesan Jadikan IKM Wadah Partisipasi

Manokwari, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou melantik Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Manokwari Periode 2022-2027, Sabtu (28/1).

Pelantikan ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Pataka.

Terpilih sebagai Ketua DPD Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Manokwari, Zul Azmi, Amd.Farm, Sekertaris H.M. Safarian Dinullah, S.Pd dan Bendahara Apt. Linda Iriama, S.Farm.

Bupati Manokwari, Hermus Indou berpesan agar warga Minangkabau menjadikan IKM sebagai wadah partisipasi pembangunan di Kabupaten Manokwari.

“Melalui IKM, warga Minangkabau bisa memberikan memberikan kontribusinya, pikiran tetapi juga memberikan sumbangsih lain yang berarti untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Manokwari,” ujar Bupati Hermus Indou.

Baca Juga  Bupati Manokwari Lantik Pengurus Dewan Hakim MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024

Ditambahkan Hermus, wadah IKM sesungguhnya dijadikanp sebagai wadah yang senantiasa dapat memberikan solusi secara internal.

“Kalau ada masalah yang dihadapi warga IKM, kalau bisa jangan ditanggung sendiri, tapi dibawah ke wadah IKM ada Ketua dan pengurus disana yang akan membantu mencari solusi terbaik,” katanya.

Bupati berharap IKM Manokwari tetap membina kerukunan dan toleransi dengan suku-suku lain Indonesia di Kabupaten Manokwari, karena kita bersaudara.

“Minangkabau mewakili sumatera sebagai anak yang kedua di negara ini tentu menjadi contoh dan teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Kabupaten Manokwari dalam seluruh keberagaman,” harapnya.

Baca Juga  Kajati Papua Barat Lantik Wakajati , 3 Kajari dan 3 Koordinator

Ketua IKM Manokwari yang baru dilantik, Zul Azmi berharap IKM dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah, bersilaturahmi dalam forum kerukunan.

“Diharapkan IKM bisa berperan dan berkontribusi dalam upaya membangun kesatuan dan keutuhan nasional karena kerukunan merupakan faktor utam dalam menjaga keutuhan bangsa serta berperan dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Manokwari,”

Pelantikan Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Manokwari diwarnai dengan penampilan tarian Cindai dan tarian Modern Papua. (KP-02)

Share :

Baca Juga

Papua Barat

Sambut Suport Ketua Fraksi Otsus DPRPB, Elemen Pemuda: Sami Saiba Layak Pimpin Dispora Pabar

MANOKWARI

Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

MANOKWARI

Pemungutan Suara Ulang di 7 TPS Distrik Manokwari Barat Dikawal ketat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Sebut Penurunan Dana Otsus Pemkab Manokwari Sebesar 70 Milyar Sangat Berdampak Bagi Pelayanan

MANOKWARI

MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

MANOKWARI

Bunda Literasi Pastikan Pelayanan Perpustakaan Kampung Berjalan Baik

MANOKWARI

HUT Kota Manokwari KE 125 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Ziarah Kubur

MANOKWARI

Setelah Mansinam, Prasabhara Polresta Manokwari Menanam Mangrove di Sowi Pantai