Home / MANOKWARI / Papua Barat / POLITIK

Selasa, 31 Januari 2023 - 00:28 WIB

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Ketua PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, Drs Jan Pieter Pangaribuan mengukuhkan Tujuh (7) karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat .Pengukuhan tujuh karateker dilaksanakan di Hotel Aston Niu Manokwari, Senin (30/1/2023) ditandai dengan penyerahan bendera Pataka.

Tujuh karateker yang dikukuhkan adalah
Karateker Kabupaten Manokwari (Yollanda Manufandu) Manokwari Selatan, (Regina Kabiay), Pegaf (Anwar Ahoren), Teluk Wondama (Wahyu.C. Hendrawan), Teluk Bintuni (Hariyono May), Fak-Fak (Alif Permana) Kaimana (Siria Silubun).

Ketua PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, Drs Jan Pieter Pangaribuan dalam sambutannya usai mengukuhkan karateker Kosgoro menyampaikan bahwa Kosgoro 1957 merupakan ormas besar independen, yang sudah melahirkan pemimpin-pemimpin hebat melalui doktrin perjuangan tri dharma kosgoro 1957.

Baca Juga  Kejurda Balap Motor Road Race Piala Gubernur Papua Barat Digelar

Menurutnya, Doktrin kosgoro menjadi marwah perjuangannya pada setiap era dan peran kosgoro tetap berjuang dan tetap eksis dalam pelayanan pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga potensi kepemimpinan bangsa melalui pendidikan politik yang cerdas.

Tema besar yang diusung PDK Kosgoro 1957 papua barat pada acara pengukuhan , yaitu “Solidaritas PDK kosgoro 1957 Papua Barat bersama rakyat menghantarkan kesuksesan dan kesinambungan pembangunan Manokwari dan Papua Barat,” .

Pangaribuan mengajak seluruh kader Kosgoro 1957 Papua Barat untuk mengawal pemerintahan ini agar pembangunan di papua barat dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, yang merupakan komitmen hari ini dan yang akan datang.

Kepada seluruh kader Kosgoro 1957 di seluruh jajaran papua barat diharapkan untuk tampil sebagai ujung tombak pembangunan dan bisa memberikan pembinaan serta pengembangan potensi – potensi yang dimiliki.

Baca Juga  Seminar dan KKR Perkumpulan Perempuan Arfak Diharapkan Menjadi Nyonya di Negeri Sendiri

“Kelanjutan pembangunan bisa berlanjut dengan baik dan kosgoro 1957 siap sebagai mitra salah satu element penting ormas independent untuk membawa Papua Barat ini lebih baik lagi” ujarnya.

Kepada pengurus Kosgoro 1957 yang sudah dikukuhkan, Pangaribuan meminta agar dapat melakukan konsolidasi ditingkat kabupaten masing-masing dan ketua bersama pengurus karaketer dapat segera melaksanakan musyawarah daerah dalam waktu dua bulan ini di kabupaten masing-masing untuk menetapkan kepengurusan definitif kosgoro 1957 kabupaten, Selanjutnya akan melaksanakan musyawarah daerah kosgoro 1957 provinsi papua barat.(KP/01)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

MANOKWARI

Tingkatkan Sistem JKN, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Gelar Kegiatan Gathering Badan Usaga dan Media

MANOKWARI

DPRPB Kantongi Sejumlah Nama Untuk Diusulkan Ke Mendagri 

MANOKWARI

Resmi Dikukuhkan, Pengurus Paguyuban Demak Bintoro Manokwari Periode 2023-2028 Diketuai MUKRIANTO

MANOKWARI

Bupati Manokwari Berikan Apresiasi Josua Finalis Bintang Radio 2023

MANOKWARI

Pemda Manokwari Mekarkan Dua OPD Berdasarkan Perbup
Ketua DPD Golkar Kabupaten Bintuni, Yohanis Manibuy (Anisto) saat menyerahkan dokumen pengajuan bacaleg ke KPU setempat (Foto : Istimewa)

Papua Barat

Seruan “Anisto Bupati” menggema Saat Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar

MANOKWARI

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan