Home / MANOKWARI / Papua Barat / POLITIK

Selasa, 31 Januari 2023 - 00:28 WIB

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Ketua PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, Drs Jan Pieter Pangaribuan mengukuhkan Tujuh (7) karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat .Pengukuhan tujuh karateker dilaksanakan di Hotel Aston Niu Manokwari, Senin (30/1/2023) ditandai dengan penyerahan bendera Pataka.

Tujuh karateker yang dikukuhkan adalah
Karateker Kabupaten Manokwari (Yollanda Manufandu) Manokwari Selatan, (Regina Kabiay), Pegaf (Anwar Ahoren), Teluk Wondama (Wahyu.C. Hendrawan), Teluk Bintuni (Hariyono May), Fak-Fak (Alif Permana) Kaimana (Siria Silubun).

Ketua PDK Kosgoro 1957 Papua Barat, Drs Jan Pieter Pangaribuan dalam sambutannya usai mengukuhkan karateker Kosgoro menyampaikan bahwa Kosgoro 1957 merupakan ormas besar independen, yang sudah melahirkan pemimpin-pemimpin hebat melalui doktrin perjuangan tri dharma kosgoro 1957.

Baca Juga  Perindo Dukung Bupati Periode Kedua, Ini Jawaban Hermus Indou

Menurutnya, Doktrin kosgoro menjadi marwah perjuangannya pada setiap era dan peran kosgoro tetap berjuang dan tetap eksis dalam pelayanan pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, hingga potensi kepemimpinan bangsa melalui pendidikan politik yang cerdas.

Tema besar yang diusung PDK Kosgoro 1957 papua barat pada acara pengukuhan , yaitu “Solidaritas PDK kosgoro 1957 Papua Barat bersama rakyat menghantarkan kesuksesan dan kesinambungan pembangunan Manokwari dan Papua Barat,” .

Pangaribuan mengajak seluruh kader Kosgoro 1957 Papua Barat untuk mengawal pemerintahan ini agar pembangunan di papua barat dapat terus berlanjut dan berkesinambungan, yang merupakan komitmen hari ini dan yang akan datang.

Kepada seluruh kader Kosgoro 1957 di seluruh jajaran papua barat diharapkan untuk tampil sebagai ujung tombak pembangunan dan bisa memberikan pembinaan serta pengembangan potensi – potensi yang dimiliki.

Baca Juga  Perdana, Manokwari City Mall Hadirkan Wahana Rumah Hantu dan Wisata Adrenalin Uji Nyali

“Kelanjutan pembangunan bisa berlanjut dengan baik dan kosgoro 1957 siap sebagai mitra salah satu element penting ormas independent untuk membawa Papua Barat ini lebih baik lagi” ujarnya.

Kepada pengurus Kosgoro 1957 yang sudah dikukuhkan, Pangaribuan meminta agar dapat melakukan konsolidasi ditingkat kabupaten masing-masing dan ketua bersama pengurus karaketer dapat segera melaksanakan musyawarah daerah dalam waktu dua bulan ini di kabupaten masing-masing untuk menetapkan kepengurusan definitif kosgoro 1957 kabupaten, Selanjutnya akan melaksanakan musyawarah daerah kosgoro 1957 provinsi papua barat.(KP/01)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Wakil Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Priode April 2023 Kepada 346 ASN

MANOKWARI

Pertama di Papua Barat, KPU Manokwari Teken NPHD dengan Pemkab Manokwari Senilai Rp.50 Miliar

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan Gedung SMPN 13 Pasir Putih dan SDN 02 Amban

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Balon DPD RI Dapil PB, Lamek Dowansiba Daftar Ke KPU

MANOKWARI

Pemilu 2024 Gerindra Target Menang

MANOKWARI

Padarni Raih Juara II Lomba Kelurahan Tahun 2023 Se-Papua Barat

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Gelar Penyuluhan Hukum Bagi Perangkat dan Aparatur Desa