Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 13:34 WIB

KPU Manokwari Serahkan Hasil Akhir Verifikasi Adminsitrasi Bacalon Anggota DPRD, 8 Parpol Masih TMS

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Manokwari menyerahkan hasil akhir verifikasi administrasi bakal calon anggota DPRD pada pemilu 2024.

Dokumen hasil verifikasi administrasi bakal calon anggota DPRD diserahkan langsung oleh ketua KPU Christin R. Rumkabu didampingi anggota Komisioner kepada masing-masing pengurus Partai di kantor KPU Manokwari, sabtu (5/8/2024) dan dilanjutkan dengan Sosialiasi perncermatan rancangan penyusunan dan Pengumuman daftar calon sementara anggota DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota pada pemilu 2024 yang dipandu langsung oleh komisioner kpu divisi teknis penyelenggara, Sidarman.

Usai sosialiasi kepada sejumlah wartawan, ketua KPU Manokwari, Christine R. Rumkabu mengungkapkan bahwa dari 18 partai politik , 10 Parpol dinyatakan memenuhi syarat dan masih ada 8 Parpol yang statusnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam verifikasi administrasi.

Baca Juga  Bupati Manokwari Apresiasi Dibentuknya Kampung Restorative Justice 

Sehubungan dengan itu pihaknya masih memberikan waktu 6 hari kedepan sampai dengan tanggal 11 agustus bagi Parpol untuk melakukan perbaikan.

Adapun 8 partai tersebut adalah Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, Partai Buruh, Partai Gelora, PKS, Partai Kebangkitan Nusantara, Parta Amanat Nasional dan Partai Bulan Bintang.

Christin menjelaskan 8 Parpol yang masih dinyatakan Tms memiliki persoalan di bagian adminsitrasi bakal calon terkait dengan legalisir ijazah, dan surat yang dikeluarkan oleh BNN.

Baca Juga  Bupati Manokwari Lepas 175 Calon Jamaah Haji 

Pihaknya menegaskan bahwa jika sampai dengan waktu 6 hari yang diberikan pihak Parpol tidak melakukan perbaikan maka kpu secara aturan menyatakan tidak memenuhi syarat sebagai bacaleg 2024.

Olehnya itu pihaknya berharap kepada semua Parpol untuk lebih proaktif dan kerjasama dalam melengkapi administrasi yang masih kurang dan bisa memastikan semua bakal calon dinyatakan memenuhi syarat.

Sebagai informasi bahwa hasil verifikasi administrasi telah di upload ke masing-masing silon Parpol. Setelah tahapan ini akan lanjut dengan penyusunan daftar calon sementara.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Inspektorat Manokwari Minta LHKPN Segera Dilaporkan.

MANOKWARI

MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

Papua Barat

Freeport Akan Bangun Smelter di Fak-Fak Provinsi Papua Barat

MANOKWARI

Lepas Pawai Beduk Takbir Keliling, Ini Pesan Bupati Manokwari 

MANOKWARI

Idul Adha 1444H , Bupati Manokwari Sumbang 118 Sapi Kurban

MANOKWARI

Kejurda Balap Motor Road Race Piala Gubernur Papua Barat Digelar

MANOKWARI

HUT BKMT Ke-24 , Bupati Ajak Tingkatkan Iman dan Taqwa

MANOKWARI

Komitmen Atasi Stunting, Pemerintah Canangkan Kebijakan Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di Manokwari