Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:09 WIB

KPU Manokwari Peringati HUT RI Ke-78 Tahun dengan Busana Adat

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023 juga diperingati anggota dan seluruh staf kesekretariatan di KPU Manokwari. Meski diguyur hujan, namun upacara tetap berlangsung khidmat.

Pada peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023, seluruh anggota dan staf kesekretariatan menggunakan pakaian adat sesuai asal daerahnya masing-masing.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Divisi Teknis KPU Manokwari, Sidarman yang mewakili Ketua KPU Christin R. Rumkabu.

Dalam amanat, Sidraman menyampaikan bahwa jika tema HUT RI tahun ini adalah Terus Melaju untuk Indonesia Maju. Tema ini, relevan dengan pemilu tahun 2024 yakni, Pemilu Sarana Integritas dan Pemersatu Bangsa. Sehingga diharapkan melalui pemilu, akan melahirkan para pemimpin yang membawa bangsa dan negara ini menjadi lebih baik seperti yang dicita-citakan para pendiri bangsa ini.

Baca Juga  Aktualisasi Kurikulum Merdeka, Pelajar SMA Santo Paulus Datangi KPU Manokwari

Selain itu, kata Sidarman pemilu 2024 mendatang merupakan salah satu fase dan akan tercatat dalam sejarah perjalanan bangsa ini. Sehingga KPU sebagai penyelenggara pemilu adalah diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan pemilu.

Baca Juga  DPMK Gelar Pelatihan Tata Cara Penetapan Batas Kampung dan Peta Kampung Induk dan Pemekaran di Manokwari

Diharapkan seluruh komponen di lembaga penyelenggara ini terus menjaga keharmonisan dan kebersamaan guna bersama-sama menyukseskan tujuan bangsa pada pemilu dan pilkada tahun depan.

Selain kegiatan upacara bendera, rangkaian peringatan HUT RI di KPU Manokwari, juga dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan yang diikuti para komisioner dan staf pegawai. Rangkaian peringatan ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng. (KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Berbekal Pengalaman dan Kinerja Menjadi DPD RI, Filep Wamafma Kembali Bertarung Pada Pemilu 2024

MANOKWARI

PKS Papua Barat Launching Bacaleg Secara Terbuka

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Gelar Acara Syukuran Atas Selesainya Renovasi Lantai III

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022

MANOKWARI

Menatap Level Profesional, RBBC 223 Tuntaskan Agenda Legalisasi Klub

MANOKWARI

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

MANOKWARI

Bupati Manokwari Pesan Suku Arfak Untuk Mau Menerima Perubahan

MANOKWARI

Jangkar Papua Barat Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran , Kampanyekan Sekali Putaran