Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 4 Maret 2024 - 12:01 WIB

KPU Kabupaten Manokwari Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Manokwari menggelar rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2024,di Halaman Kantor KPU Manokwari, Senin (04/03/2024).

Kegiatan rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2024 tersebut berlangsung selama 2(dua) hari (4-5 maret).

Ketua KPU Kabupaten Manokwari,Christine Ruth Rumkabu dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rapat pleno Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2024 ditingkat kabupaten Manokwari pada pemilu tahun 2024 dan pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara yang telah dilaksanakan bersama di Kabupaten Manokwari pada tanggal 14 Februari 2024 dan juga pada tanggal 24 Februari yang lalu di mana masyarakat telah menggunakan hak pilih sebagai warga negara Indonesia yang baik di 673 TPS di seluruh kabupaten Manokwari .

Pihaknya mengajak semua pihak untuk mengucap syukur karena pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi momentum bersejarah bagi bangsa ini yang tentunya berjalan dengan lancar aman tentunya tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak .

“Saya atas nama pimpinan KPU kabupaten Manokwari memberikan apresiasi terima kasih dan rasa hormat kami yang pertama Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari yang adalah masyarakat yang telah menggunakan hak pilih” ujarnya.

Baca Juga  KPU Manokwari Serahkan Hasil Akhir Verifikasi Adminsitrasi Bacalon Anggota DPRD, 8 Parpol Masih TMS

Disamping itu, ucapan terima kasih kepada partai politik serta Pemilu tetapi juga kepada calon tim calon presiden dan wakil presiden kemudian tim perseorangan DPD, juga kepada Forkopimda Kabupaten Manokwari dalam hal ini Bupati dan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari atas segala dukungan sehingga sukses dan pelaksanaannya pemilu

” Ucapan terima kasih kami kepada Kapolresta Manokwari dan seluruh jajaran yang terus memberikan dukungan penuh kepada KPU dan juga Bawaslu dalam melaksanakan tahapan Pemilu di Kabupaten Manokwari dan juga Dandim 1801 beserta seluruh jajaran dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan dan juga Fasharkan Manokwari dan seluruh jajaran dan ucapan terima kasih kami kepada insan pers tentunya atas segala dukungan untuk pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Manokwari” Sambungnya.

Pihaknya menjelaskan, sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam undang-undang 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan juga PKPU Nomor 5 tahun 2024 tentang mereka populasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum maka KPU Manokwari akan melaksanakan rekapitulasi penghitungan dan penetapan hasil di tingkat kabupaten Manokwari hasil dari pelaksanaan Pleno ini akan menjadi dasar bagi KPU dalam menetapkan kolom terpimpin pada Pemilu 2024 di kabupaten Manokwari.

“Pada kesempatan ini kita boleh sama-sama menyaksikan atau mengikuti live streaming dari channel YouTube KPU terkait dengan pleno di saat ini” jelasnya.

Baca Juga  Ketua TP PKK Kabupaten Manokwari Tegaskan Kasus Stunting di Distrik Warmare Bisa Ditangani

” Untuk itu ini menjadi ajakan bagi kita sekalian menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Manokwari keterbukaan informasi menjadi bagian penting bagi masyarakat Manokwari untuk itu pelaksanaan pleno di saat ini dapat ditonton oleh masyarakat Kabupaten Manokwari “. tambahnya.

Pihaknya mengajak semua pimpinan partai politik serta seluruh calon para calon perseorangan dan seluruh Pendukung serta Tim Sukses Pasangan calon beserta seluruh pendukung untuk bersama-sama tetap menjaga keberagaman dan dalam berdemokrasi tentunya pilihan dan pandangan politik boleh berbeda namun menjaga persatuan dan kesatuan tetap harus yang utama untuk kita kedepannya Mari kita

Menurutnya, ini menjadi Komitmen semua pihak di Kabupaten Manokwari yang diawali dengan himbauan dari Kapolresta Manokwari dan menjadi komitmen bersama, karena itu setelah Pemilu selesai tetap menjadi masyarakat Manokwari yang bertanggung jawab menjaga kota ini tetap nyaman dan damai untuk kita tinggali.

“Saya selaku ketua KPU Manokwari Saya ingin mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Bupati Manokwari dan seluruh jajaran kemudian kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Manokwari dan juga kepada bapak ibu partai politik dan juga masyarakat Manokwari yang terus mengawal pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Manokwari” Tandanya .(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Jalin Kerjasama dengan Pemkab Manokwari dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan

MANOKWARI

Pemilu 2024, Bupati Manokwari Tegaskan ASN yang Terlibat Politik Praktis

MANOKWARI

Solidaritas Mahasiswa Hukum Manokwari Gelar Aksi di Bawaslu Papua Barat

MANOKWARI

Peningkatan Kapasitas Media Lokal, Wujud Komitmen USAID Kolaborasi

MANOKWARI

KPU Papua Barat Terima Perubahan Rancangan DCT 8 Parpol, 4 Diantaranya Terdapat Penggantian Caleg dan Nomor Urut

MANOKWARI

Pleno KPU Manokwari, Sekda Manokwari Harap Berjalan Aman dan LancarĀ 

MANOKWARI

PJ Gubernur Waterpauw Pimpin Apel Gabungan Perdana Provinsi PB dan 7 Kabupaten

MANOKWARI

Pekan Pembayaran PBB dan Launching Noken Payment Tingkatkan Kepatuhan Wajib PajakĀ