Home / Uncategorized

Minggu, 5 Februari 2023 - 20:43 WIB

Konser Musik di Taman Imbi Jayapura Berhasil Menarik Antusias Warga

Jayapura, Kumparanpapua. Com- Panggung BTM live with Papua Music Legend Sukses menarik antusias Warga Kota Jayapura melalui konser musik yang diselenggarakan oleh Ketua Dewan Kesenian Tanah Papua Wilayah Budaya Tabi kota jayaputa Benhur Tomi Mano (BTM).

Hiburan dikemas dalam konsep “BTM Live with Papua Music Legend” dengan Menghadirkan penyanyi legendaris Papua yakni personil Black.Brothers seperti Robby Sawaki, Sandy Betay dan Jack Demetouw serta Numbay Band yang dilangsungkan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Sabtu (4/2).

Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya mengatakan Kota Jayapura merupakan kota heterogen yang memerlukan hiburan usai dilanda pandemi Covid-19.

Pihaknya menekankan bahwa Iven tersebut secar berkesimbungan akan Digelar baik melalui kegiatan kreatif ataupun konser musik yang akan diagendakan tiap tiga bulan sekali.

Baca Juga  Kodim 1702/JWY Bantu Proses Pesemayaman Dan Pemakaman 9 Jenazah Korban Kerusuhan

“Kota ini tidak boleh sepi dan harus ada Iven yang mampu menghibur warga masyarakat.Saya membuat konser kolaborasi dengan penyanyi legendaris Papua untuk menghibur warga kota Jayapura dan jadwalnya akan diagendakan setiap tiga bulan sekali di malam minggu,” katanya.

Selaku Ketua Umum Dewan Kesenian Wilayah Budaya Tabi, ia juga mendorong agar menjadikan kota Jayapura sebagai kota seni dan musik melihat banyaknya musisi Papua.

“Kita tahu orang Papua terkenal dengan olahraga dan musik, dengan suara-suara emasnya yang luar biasa, maka itu Jayapura bisa kita jadikan sebagai kota seni dan musik karena memiliki banyak musisi,” ujarnya.

Baca Juga  Sambut Suport Ketua Fraksi Otsus DPRPB, Elemen Pemuda: Sami Saiba Layak Pimpin Dispora Pabar

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B Mano usai ditemui mengatakan memberikan apresiasi atas terlaksananya acara BTM live with Papua Music Legend yang telah menghibur warga kota Jayapura.

Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan program Dinas Pariwisata Kota Jayapura untuk mengaktivasi ruang-ruang publik, mendorong perekonomian yang digerakkan industri kreatif.

Karena itu, selain menampilkan konser musik pihaknya juga berkolaborasi, memberikan ruang bagi komunitas kopi Numbay serta UMKM milenial yang selalu ada di Taman Imbi.

Sembari dihibur lagu-lagu Papua tempo dulu, warga kota Jayapura juga nampak menghabiskan akhir pekan dengan menikmati beragam kuliner makanan dan minuman yang ditawarkan para penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kaum milenial. (KP-02)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Rakerda Pemda Manokwari, Pimpinan OPD Diminta Siapkan Laporan Kegiatan Tahun 2022

MANOKWARI

Pesta Rakyat Tutup Rangkaian Peringatan HUT Manokwari Ke-125, Bupati Hermus : Bersatu Jaga Keamanan 

Papua

Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan dalam LKPJ Walikota Jayapura Tuai Sorotan dari Panja DPRD

MANOKWARI

Bupati Minta Penyerapan APBD T.A 2023 Dipercepat  

Uncategorized

PMI Papua Barat Pastikan Stok Darah di Bulan Puasa

MANOKWARI

Yayasan Aderi Perempuan Papua Gelar Pelatihan Merajut Noken

Uncategorized

Ones Pahabol : Saya Terima Mandat Rakyat jadi Gubernur Papua Pegunungan

Uncategorized

Tinjau Rumah Produksi Pala Fakfak, Wapres Ma’ruf Amin: Buah Pala Punya Potensi Pasar