Home / Uncategorized

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:04 WIB

Ketua KPU RI Lantik 125 Anggota Dari 25 Kabupaten/Kota

JAKARTA,Kumparanpapua.com – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) RI melantik sebanyak 125 anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota pada 25 Kabupaten Kota di 5 Provinsi Periode 2023 – 2028.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari terhadap 125 anggota KPU Kabupaten/Kota di Halaman Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Ketua KPU RI, Hasyim As’yari dalam sambutannya meminta para anggota yang dilantik agar segera melakukan penyesuaian irama kerja dan pembagian waktu sehari-hari terhadap ritme kerja dalam penyelenggaraan tahapan pemilu.

Baca Juga  Konser Musik di Taman Imbi Jayapura Berhasil Menarik Antusias Warga

“Setidaknya saat ini sedang berjalan kegiatan penelitian atau verifikasi dokumen persyaratan hasil perbaikan bagi calon anggota KPU Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota dan juga bakal calon anggota DPD di Provinsi yang masing-masing demikian juga persiapan untuk pengadaan logistik pemungutan suara, karena itu segera melakukan penyesuaian-penyesuaian dengan ritme kerja yang sedang berjalan,” kata Hasyim sembari mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KPU Kabupaten/Kota yang dilantik itu.

Baca Juga  Sambut Suport Ketua Fraksi Otsus DPRPB, Elemen Pemuda: Sami Saiba Layak Pimpin Dispora Pabar

Selanjutnya ia juga meminta anggota yang baru dilantik untuk persiapkan diri sebaik-baiknya, serta mempelajari kembali seluruh peraturan perundang-undangan yang terkait pemilu.

“Maka saudara sekalian senantiasa melakukan penyegaran, membaca ulang peraturan perundang-undangan, terutama UU Pemilu, Peraturan KPU, Peraturan Bawaslu, Peraturan DKPP, dan undang-undang lain yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu,” ujarnya. (KP-02)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemerintah Kabupaten Manokwari Raih Juara Kategori Hospitality APKASI Expo 2023

Uncategorized

MANOKWARI

Bupati Manokwari Minta Tim Terpadu Segera Dibentuk

MANOKWARI

Buka Lomba Cipta Menu B2SA dan Tari Tradisional, Bupati Dorong Kreatifitas Menu Lokal dan Budaya

Uncategorized

Kepada Wamen RI, Bupati Paparkan Kondisi dan Kendala Pertanian di Manokwari

MANOKWARI

Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

MANOKWARI

Buka Musrenbang, Wakil Bupati Harap Pengalokasian Anggaran Tertib

Papua

Layar Tancap Akar Rumput Menghadirkan Demianus Wasage dan Lamek Dowansiba