Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 27 Juni 2024 - 15:49 WIB

Kepala Suku Besar dan Ormas Himbau Jaga Kamtibmas Jelang 1 Juli

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Sejumlah kepala suku besar dan tokoh organisasi masyarakat memberikan menghimbau untuk menjaga Kambtimas kepada seluruh masyarakat dan tidak terprovokasi isu-isu yang menyebabkan gangguan keamanan menjelang 1 Juli yang merupakan HUT TPN OPM.

Kepala Suku Maybrat
Kepala Suku Maybrat Soleman SirikitĀ 

Kepala suku besar Maybrat Soleman Sirikit turut menghimbau kepada masyarakat Maybrat, Untuk tetap menjaga Kamtibmas daerah menjelang 1 Juli dan tidak terpengaruh isu-isu yang menimbulkan gangguan keamanan.

“Menjelang 1 Juli 2024 diharapkan masyarakat pada umumnya dan khususnya masyarakat maybrat, mahasiswa, pemuda agar tidak terprovokasi dan terpengaruh dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan keamanan juga menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2024”, ujarnya.

Ketua Parlemen Rakyat Daerah Ruben Bonai
Ketua Parlemen Rakyat Daerah , Ruben Bonai

Senada dengan Ketua Parlemen Rakyat Daerah Ruben Bonai turut menyampaikan dukungannya menjelang 1 Juli dan himbauan untuk menjaga keamanan daerah yang juga merupakan tahun politik.

Baca Juga  Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar SMA N 2 Manokwari, Bupati Hermus Indou Berikan Motivasi Siswa

“Kita jaga situasi ini agar stabilitas keamanan di Kabupaten Manokwari bisa berjalan aman dan terkendali terutama menjelang 1 Juli dan kita menghadapi Pilkada pada November”, tuturnya.

Tokoh Masyarakat Kuri Wamesa Yakonias Warbete
Tokoh Masyarakat Kuri Wamesa Yakonias Warbete

Tokoh Masyarakat Kuri Wamesa Yakonias Warbete mengatakan himbauannya untuk masyarakat di wilayah pantura tetap menjaga Kamtibmas

“Menghimbau kepada masyarakat di wilayah pantura Kabupaten Manokwari untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang 1 Juli 2024”, katanya.

Ketua Parlemen Jalanan
Ketua Parlemen Jalanan, Ronal Mambiyau

Tak ketinggalan, Ketua Parlemen Jalanan (Parjal) Ronal Mambiyau Menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat terutama komponen organisasi kemasyarakatan maupun kemahasiswaan dan aktivitas agar bersama-sama menjaga keamanan dan Kamtibmas di Kabupaten Manokwari dan Papua Barat.

Baca Juga  Bupati Manokwari Harap PMI Manokwari Aktif Pada Misi-misi Kemanusiaan

“Mengingat tahun ini merupakan tahun politik yang selanjutnya akan memasuki Pilkada, saya meminta kepada semua masyarakat untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Manokwari dalam menjelang 1 Juli sebagai peringatan hari ulang tahun Polri”, ungkapnya.

Kepala Suku Doreri, Gaad Rumfabe
Kepala Suku Doreri, Gaad Rumfabe

Kepala Suku Doreri Gaad Rumfabe menyampaikan pula himbauannya terutama kepada suku Doremi yang ada di Papua Barat tetap menjaga kamtibnas daerah menjelang 1 Juli Hut Polri.

“Menghimbau Kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang 1 Juli 2024 yang merupakan hari Bhayangkara ke-78 dan juga sering di peringati sebagai HUT TPN OPM oleh sebagian kelompok yang ideologi nya bersebrangan dengan Ideologi NKRI “, himbaunya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Seminar dan KKR Perkumpulan Perempuan Arfak Diharapkan Menjadi Nyonya di Negeri Sendiri

MANOKWARI

Tingkatkan Sistem JKN, BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Gelar Kegiatan Gathering Badan Usaga dan Media

MANOKWARI

Pemilihan Anggota DPRP/ DPRK di Tujuh Kabupaten di Papua Barat Resmi Dilaunching
Tampak sejumlah pelaku usaha tengah antri melakukan pengurusan ijin usaha di Kantor Distrik Prafi Manokwari, Rabu (27/09).

MANOKWARI

Puluhan Pelaku Usaha di Distrik Prafi Melakukan Pengurusan Ijin Usaha

MANOKWARI

Hari kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun, Bupati Harap TP-PKK Mampu Kembangkan Inovasi Baru

MANOKWARI

Wakil Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat Turun Reses Serap Aspirasi Rakyat

MANOKWARI

Sebanyak 15.770 KPM di Kabupaten Manokwari Terima Bantuan Sembako dan PKH Tahap 2 Tahun 2024
Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Christine Rumkabu (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

Kampanye Dimulai, Parpol Diminta Patuhi Aturan Berkampanye