Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 2 September 2023 - 22:51 WIB

Kelompok Cipayung “Geruduk” Kantor KPU Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Empat organisasi mahasiswa di Manokwari yang tergabung dalam Kelompok Cipayung, Sabtu (9/2) berkunjung ke Kantor KPU Manokwari. Keempat organisasi itu yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Kedatangan organisasi mahasiswa dari Kelompok CIpayung ini bertujuan untuk berdiskusi dan mengetahui kesiapan KPU Manokwari dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Kurang lebih 40 mahasiswa yang hadir, diterima para komisioner serta staf kesekretariatan KPU Manokwari.

Baca Juga  Setelah Mansinam, Prasabhara Polresta Manokwari Menanam Mangrove di Sowi Pantai

Selama kurang lebih tiga jam, para mahasiswa mendiskusikan dan menanyakan sejumlah hal, terutama mengenai kesiapan pelaksanaan pemilu. Salah satu yang ditanyakan adalah terkait upaya KPU dalam menyosialisasikan pelaksanaan pemilu kepada masyarakat. Pertanyaan lainnya adalah jaminan bagi seluruh pemilih di Manokwari mendapatkan haknya dalam memilih.

Kadiv Teknis Penyelenggara, Sidarman yang mewakili Ketua KPU Manokwari mengapresiasi kedatangan para mahasiswa. Menurut dia, Pemilu adalah momentum kebangsaan sehingga seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa berkewajian ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi tahun depan. Para mahasiswa diharapkan turut menyampaikan pesan-pesan positif dari pelaksanaan pemilu kepada seluruh masyarakat hingga ke pelosok Manokwari.

Baca Juga  Awal Modernisasi Pasar Sanggeng Dimulai, Ditargetkan Rampung Juli 2024

Selain berdiskusi dengan para anggota dan staf KPU Manokwari, puluhan mahasiswa ini juga menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang ada di areal kantor KPU Manokwari. Di RPP, mahasiswa diperkenalkan dan diperlihatkan sejumlah hal menyangkut kepemiluan.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Siap Renovasi Mapolresta

MANOKWARI

Dirjen Perhubungan Darat Serahkan Pelabuhan Penyeberangan Sowi Marampa Kepada Kabupaten Manokwari

MANOKWARI

DPRD Bersama Pemda Manokwari Teken MoU KUA-PPAS ABPD Tahun 2024

MANOKWARI

Diduga Penculik Anak, Seorang Wanita Dibakar Warga

MANOKWARI

Alfons Manibuy, Cheroline Makalew dan Obet Rumbruren Melenggang ke Senayan
Deputi Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix Vernando Wanggai

MANOKWARI

Pesan Damai Wapres pada HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua

MANOKWARI

Bupati Manokwari Sebut Penurunan Dana Otsus Pemkab Manokwari Sebesar 70 Milyar Sangat Berdampak Bagi Pelayanan

Papua

Aplikasi e-BMD akan segera digunakan bagi pengurus barang di lingkup Pemerintah Kota Jayapura