Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 5 Mei 2023 - 20:32 WIB

Kejurda Balap Motor Road Race Piala Gubernur Papua Barat Digelar

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Ikatan Motor Indonesia menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) balap motor road race Piala Gubernur Papua Barat di Sirkuit Drs.Dominggus Mandacan SP VI Manokwari, jumat (5/5/2023).

Kejurda ini dibuka resmi oleh Pj Gubernur Papua Barat didampingi oleh Kejati Papua Barat, Bupati Manokwari dan DPR Perwakilan Otsus dan sejumlah unsur pimpinan Forkopimda lainnya yang ditandai dengan pengecekan lintasan balap motor Road Race.

Ketua panitia, Wendy Adrian dalam laporanya menyebut, penyelenggaraan balap motor piala gubernur Papua Barat merupakan kejuaraan pertama yang dilaksanakan di tahun 2023 dan akan berlnagsung selama tiga hari dari tanggal 5- 7 Mei 2023 di Sirkuit Drs.Dominggus Mandacan, Masni Papua Barat.

Adapun Maksud dan tujuan yakni sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kabupaten se Papua barat.

Selain itu juga sebagai langkah pembinaan atlet Papua barat cabor balap motor dalam menghadapi perang kualifikasi dan pekan olahraga Nasional tahun 2023 dan 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Permudah Sistem Pembayaran Autodebet Melalui Iuran JKN-KIS

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan serta meningkatkan prestasi atlet cabang olahraga balap motor Papua barat” jelasnya.

Pihaknya berharap melalui ajang balapan ini dapat meningkatkan Manajemen penyelenggaraan di provinsi Papua barat agar kelak dapat menjadi penyelenggaraan event event nasional dan internasional.

Adapun Peserta kejuaraan balap motor piala gubernur Papua barat berasal dari kabupaten Manokwari,kabupatenwondama, kabupaten waropen, kabupaten Nabire dan kabupaten Jayapura jumlahnya 58 peserta dan jumlah starter 213 peserta.

” Untuk atensi dari semua pihak yang ikut mendukung terlaksananya kejuaraan ini kami sebagai penyelenggara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya” terangnya.

Sementara itu Ketua IMI Papua Barat berharap Kejurda yang dilaksanakan dapat meningkatkan kembali dan memacu adrenalin peserta disamping itu pula mengembangkan bakat dan menjadi hiburan masyarakat.

Pihaknya berpesan kepada peserta balap untuk menjunjung tinggi sportivitas dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar peserta.

Baca Juga  Samakan Persepsi Tangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Pemprov Papua Barat Gelar Rakornis Bersama Seluruh Kepala Daerah

“Semoga kegiatan ini bisa berkesinambungan untuk mencari bibit berbakat dan berharap memberikan kesan dan pengalaman yang berharga dan terus meningkatkan kualitas baik peserta maupun lapisan masyarakat sehingga bisa menjadi iven yang bergengsi di Manokwari dan papua barat dan memberikan motivasi bagi lembaga masyarakat lokal” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpau mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini.

Waterpau berharap agar pelaksanaan ini menjadi titik awal ditahun 2023, untuk mengembangkan bakat generasi muda.

“Dengan bimbingan yang baik, kelak ada pembalap dari tanah Papua yang bisa melaju ke tingkat nasional dan internasional. Ayo tunjukkan, orang lain bisa dan kita jauh lebih bisa” ujar Waterpau memberi semangat peserta yang disambut dengan upluss teouk tangan.

Tak lupa Waterpau berpesan , dalam menghadapi pra pon dan kejurnas agar panitia dan IMI bisa melakukan perencanaan dengan baik untuk mengamokomodir semua keolaragaan di daerah ini dan memprioritaskan Keselamatan.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Ini Daftar Nama Pejabat Eselon II yang Direshuffle Pj Gubernur Papua Barat

MANOKWARI

Ratusan Pelajar Ikut Lomba Sepeda Hias, Meriahkan HUT Kota Manokwari Ke125 Tahun

MANOKWARI

Paulus Waterpauw Calon Tunggal Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat

MANOKWARI

Balai Kampung Persiapan di Ingkibou, Minsap, Nyeitrey dan Swainguw Mulai Dibangun

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan Aula SMP YPK 1 Kabupaten Manokwari 
Bupati Manokwari,Hermus Indou(Foto :Kp03/Kumparanpapua.com

MANOKWARI

Masa Akhir Kepemimpinan HEBO, Bupati Target Tuntaskan Program

MANOKWARI

Wakil Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat Priode April 2023 Kepada 346 ASN

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Plt. Kepala Dinas