Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 15 Januari 2024 - 22:42 WIB

Kanwil Kemenkumham Pagar Gelar Penandatanganan Perjanjian Kerja, Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Ikrar Netralitas ASN

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat (Kanwil Kemenkumham Pabar) gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2024, Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sekaligus Ikrar Netralitas ASN dalam Pemilu, Senin (15/1).

Penandatanganan disaksikan secara langsung oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham RI, Asep Kurnia dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Papua Barat, Musa Sombuk.

Penandatanganan ini merupakan komitmen Jajaran Kanwil Kemenkumham Pabar guna meraih predikat WBK/WBBM serta mewujudkan Reformasi Birokrasi (RB) secara menyeluruh di tahun 2024.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal dicanangkannya suatu unit kerja dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), meningkatkan pemahaman tentang Penguatan Tugas dan Fungsi dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024”, ujar Kakanwil, Taufiqurrakhman.

Baca Juga  Bupati Manokwari Melantik Pengurus DPD IKM Manokwari Periode 2022-2027

Lebih lanjut Kakanwil menerangkan Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Pabar selama tahun 2023 dan Langkah-langkah Strategi Kanwil dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK Tahun 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kakanwil, Komitmen Bersama dan diakhiri dengan Perjanjian Kinerja tahun 2024 antara Kakanwil dengan para Kepala Divisi dan Kepala Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT).

Usai penandatanganan, Kakanwil memimpin seluruh pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Pabar baik yang hadir langsung maupun yang mengikuti secara Virtual untuk mengucapkan Ikrar Netralitas ASN dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Baca Juga  Bondan Santoso : Peluncuran Satelit Satria-1 Akan Mempercepat dan Mempermudah Akses Internet

Kegiatan dilanjutkan pemaparan materi terkait penguatan Reformasi Birokrasi yang dibawakan secara langsung oleh Sahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham RI, Asep Kurnia. Dalam kesempatan itu, Sahli memberikan Penguatan Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Serta Reformasi Birokrasi Pada Jajaran Kantor Wilayah Papua Barat.

Turut memberi arahan, Kaper ORI Prov Pabar membekali jajaran Kanwil Kemenkumham Pabar agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta terus bersinergi dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait demi terwujudnya zona integritas menuju WBK dan WBBM.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

BKM Taklim Gelar Halal Bi Halal dan Tablik Akbar Tahun 1444H/2023

MANOKWARI

Jabatan Kepala Basarnas Manokwari Diserahterimakan

MANOKWARI

Bupati Melantik Kepala Distrik Baru, Berikut Nama-namanya

MANOKWARI

Tim TABUR Kejati Papua Barat Amankan Lima Orang DPO Tindak Pidana Perikanan

MANOKWARI

Berbekal Pengalaman dan Kinerja Menjadi DPD RI, Filep Wamafma Kembali Bertarung Pada Pemilu 2024

MANOKWARI

HUT Kodam XVIII Kasuari yang Ke-7 , Bupati Harap Kodam Menjadi Mitra Strategis Pemkab Manokwari

MANOKWARI

Pimpin DPD Partai Hanura, Albertina Mansim Target Fraksi Di Semua Tingkatan

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik Pengurus Dewan Hakim MTQ Ke-10 Tingkat Kabupaten Manokwari Tahun 2024