Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 2 Desember 2023 - 16:29 WIB

Jelang NATARU, Wamentan RI Kunjungi Pasar Wosi Manokwari

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Wakil Mentri Pertanian (Wamentan) RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Di hari kedua di Manokwari, Wamentan melakukan kunjungan pemantauan di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari Papua Barat, Sabtu, (2/12/2023).

Kunjungan Wamentan RI didampingi langsung oleh Pj Gubernur dan Bupati Manokwari.

Kepada awak media di Manokwari, Wamentan mengakui bahwa dirinya bersama bupati dan Pj Gubernur telah melakukan kunjungan di pasar Wosi dan melihat langsung pedagang Los sayur mayur, buah-buahan dan Rempah- rempah lainnya.

Baca Juga  Status Gizi Beresiko, Dinkes Manokwari Pantau Khusus 36 Balita di Sidey

Wamentan juga mengungkapkan bahwa pada kunjungan ke Los daging pihaknya melihat jikalau di Manokwari kebutuhan daging masih terpenuhi dengan harga masih terjangkau namun populasi sapi di Manokwari berkurang akibat minim inseminasi buatan.

Pihaknya berharap Pemda bisa melakukan tindakan-tindakan yang responsif terutama soal masalah RPH (rumah potong hewan) yang dapat memberikan manfaat bagi para pedagang.

Baca Juga  Bupati Manokwari Apresiasi Perwakilan dari Sulawesi Selatan yang Berhasil Menangkan Kompetisi Pemilihan Putri Citra Indonesia yang Ke- 37 Tahun 2023

Wamentan berharap agar produk lokal di Manokwari juga bisa menembus pasar keluar daerah seperti tomat, wortel, keladi dan sebagainya sehingga produk pangan tersebut bisa dinikmati masyarakat bukan hanya di Manokwari tetapi luar Manokwari.

Dengan kunjungan saat ini, Wamentan berjanji akan melaporkan kepada presiden agar dapat memitigasi masalah-masalahnya sekaligus mencari jalan keluarnya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pembangunan Bandar Udara Rendani , Bupati Minta SK Tim Terpadu Segera Diselesaikan

MANOKWARI

Buka Musrenbang Otsus, Waterpauw Tekankan Penggunaan Anggaran Tepat Sasaran

MANOKWARI

Kampung Soribo Manokwari, Akan Jadi Pilot Project Kampung Anti Korupsi

MANOKWARI

KPU PAPUA BARAT MENERIMA PERBAIKAN DOKUMEN SYARAT CALON SELAMA 6 HARI

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Ke Parpol Sebesar Rp 1.999.987.704 

MANOKWARI

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI

Permudah Transaksi Pelayanan Perbankan, Sekda Resmikan Kantor Kas Bank Papua di RSUD PB
Kapolresta Manokwari, Kombes Pol RB Simangunsong memberikan keterangan kepada wartawan di markas Polresta Manokwari, Senin (27/11/2023).

MANOKWARI

Polresta Manokwari Gelar Patroli Rutin Menjelang Kampanye Pemilu 2024