Home / MANOKWARI / Papua Barat

Minggu, 15 Oktober 2023 - 23:29 WIB

Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke 37 Tahun 2023, Febelina Bangga Utusan Papua Barat Sabet Juara 1 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Pemilihan Putri Citra Indonesia yang ke 37 tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat sebagai tuan rumah, Ketua Dekranasda kabupaten Manokwari, Febelina Indou sangat bernbangga hati terlebih khusus utusan Perwakilan Provinsi Papua Barat berhasil merebut juara 1 pada ajang Kompetisi tersebut.

Febelina mengungkapkan bahwa momentum tersebut menjadi motivasi bagi panitia dan sudah menjadi komitmen dekranasda kabupaten Manokwari untuk bekerja sama dengan Iven Organizer dalam mempersiapkan atau melaksanakan event-event untuk mendorong regenerasi dari kabupaten Manokwari untuk mengikuti event-event nasional.

Febelina yang juga ketua panitia pemilihan putri citra Indonesia ke 37 tahun 2023 mengaku bahwa persiapan- persiapan yang dilakukan mempunyai satu harapan untuk bisa meraih juara umum tingkat nasional pemilihan Putri Citra Indonesia tahun 2023, namun pihaknya cukup berbangga hati karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dan pencapaian yang didapatkan dari utusan Perwakilan dari Manokwari mampu meraih juara 1 adalah hal yang luar biasa.

Baca Juga  Ketua MPI Papua Barat Ajak Masyarakat Jaga Keamanan di Fakfak

Febelina berharap kepada utusan perwakilan putri citra Indonesia dari dari 21 provinsi setelah kembali akan menceritakan terkait dengan pariwisata seni budaya di Manokwari.

“Kami berkomitmen untuk akan melaksanakan event-event untuk mempersiapkan generasi berikutnya setelah di mana Manokwari menjadi tuan rumah untuk pemilihan Putri Citra Indonesia tingkat Nasional tahun 2023 yang ke-37″ harapnya.

Selain itu, Febelina juga membeberkan terkait pariwisata yang ada di Manokwari , para Perwakilan putri citra Indonesia dari 21 provinsi merasa senang dan merespon kemajuan pariwisata di Manokwari terutama dengan hadirnya beberapa spot wisata baru seperti watersport di pasir putih yang merupakan icon wisata pertama kalinya di tanah Papua dan kedepannya akan mendorong pemerintah untuk mengembangkan ke Pulau Mansinam.

Baca Juga  Dilantik Jadi Ketua Badan Pengurus STT Erikson- Tritt Manokwari, Hermus Indou Harap Kolaborasi Civitas Akademika Demi Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Selain kunjungan ke pasir putih , rombongan putri citra Indonesia juga melakukan kunjungan ke Tongkonan (Rumah adat Toraja) yang terletak di wilayah Soribo untuk mengenalkan Rumah Kaki Seribu yang berdampingan dengan Rumah Tongkonan.

” Kami boleh berbangga dan berterima kasih kepada keluarga besar Ikatan Keluarga Toraja di kabupaten Manokwari karena telah berkontribusi untuk mempersembahkan Tongkonan dan menjadi salah satu ikon pariwisata di kabupaten Manokwari dan juga ada Rumah Kaki Seribu” ucap Febelina.

Pihaknya berharap ke depan melalui visi misi Bupati, pariwisata juga akan menjadi program unggulan untuk menarik para wisata sehingga wisatawan harus datang untuk menikmati semua icon-icon yang ada di Manokwari karena Manokwari adalah ibukota provinsi Papua Barat. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HUT Flobamora Ke-8 Tahun Bupati Manokwari Apresiasi Keluarga Besar Kerukunan Flobamora 

MANOKWARI

Bunda PAUD Manokwari Gelar Sejumlah Lomba Peringati HAN, Bupati : Pendidikan Anak Tanggungjawab Bersama 

MANOKWARI

Pemprov Papua Barat Kembali Raih Opini WTP yang Ke-9 Kalinya Ini Catatan BPK RI !

MANOKWARI

Kedatangan Wapres Diharapkan Hadir Pada Puncak Perayaan HUT PI

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lepas 175 Calon Jamaah Haji 

MANOKWARI

Sambangi Tim Futsal Bapomi Papua Barat, Eduard Dowansiba Berikan Bantuan Operasional

MANOKWARI

Kawal Pemilu 2024, Bawaslu PB Gelar Rakor Proyeksi Tantangan Penyelenggaraan Pemilu

MANOKWARI

Tidak Sinkronnya Nilai pada KUA-PPAS dan Dokumen APBD-P T.A 2023 Kabupaten Manokwari Mendapat Sorotan dari Gabungan Fraksi