Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 22 April 2024 - 13:02 WIB

Ini Pesan Bupati Hermus saat Buka Bimbingan Manasik Haji bagi 170 Calon Jamaah Haji

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Bagi Jamaah Calon Haji Kabupaten Manokwari Tahun 1445 H/2024 M, di Aula Gedung Haji Kantor Kementerian Agama Kab. Manokwari, Jalan Percetakan Negara, Senin (22/4/2024).

Ketua panitia dalam laporannya, Mawar Dibugaje menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Manasik Haji adalah untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para calon jamaah tentang aturan pemerintah dalam negeri dan luar negeri.

“Kegiatan bimbingan manasik haji ini akan berlangsung selama satu minggu mulai 22 April hingga 1 Mei 2024 di tiga titik yaitu aula kantor Kemenag, Masjid Alfatah Wosi dan Kantor Urusan Agama Distrik Prafi”, ujarnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Manokwari Imbau Warga Selalu Waspada dan Tidak Mudah Terprovokasi Hoax

Senada dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Sauk Nauw menyampaikan bahwa kegiatan Manasik Haji ini untuk memantapkan pengetahuan, pemahaman terhadap ilmu manasik haji berkaitan perjalanan dan ibadah haji.

Dirinya berharap, para calon jamaah Haji untuk mentaati segala peraturan baik didalam negeri maupun diluar negeri dan menjunjung tinggi kerjasama yang baik dan setiap materi pelajaran manasik haji dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Adapun Kabupaten Manokwari mendapatkan kuota haji sebanyak 165 orang ditambah 5 orang lansia yang menjadi prioritas.

Bupati Manokwari dalam arahannya menjelaskan kepada para jamaah Haji bahwa ibadah haji merupakan berkah dari Allah SWT sehingga dalam pelaksanaannya para calon jamaah haji harus mengikuti dengan baik.

Baca Juga  Bupati Manokwari Dikukuhkan Sebagai Dewan Kehormatan KKSS Manokwari

“Saya percaya bahwa ibadah haji yang dilaksanakan adalah keberkahan dari Allah SWT sehingga kita wajib mensyukurinya, laksanakanlah ini sebagai hak dan juga kewajiban kita kepada Allah”, ucap Bupati Hermus.

Dikatakan Bupati, kegiatan Manasik Haji ini juga sebagai bentuk pelayanan dari pemerintah untuk para umat Islam di Kabupaten Manokwari agar bisa menunaikan Ibadah Hajinya dengan baik.

“Mari kita laksanakan dan ikuti bimtek ini dengan baik untuk mengetahui dan memahami hal yang penting dan hal apa saja yang harus dihindari selama beribadah di tanah suci”, Pesan Bupati Hermus.(*/KP03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan 4 Unit Motor Untuk Puskemas

MANOKWARI

Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Se- Papua Barat Umumkan 200 Nama Lolos Seleksi Administrasi

MANOKWARI

Pemilu 2024, KPU Papua Barat Tetapkan DPS

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik 13 Kepala Kampung dan Pelantikan 365 Bamuskam pada 73 Kampung

MANOKWARI

Perdana Rayakan Dirgahayu MA, Pengadilan Tinggi Pabar Komitmen Lebih Tingkatkan Pelayanan

MANOKWARI

Bupati Manokwari Apresiasi Perwakilan dari Sulawesi Selatan yang Berhasil Menangkan Kompetisi Pemilihan Putri Citra Indonesia yang Ke- 37 Tahun 2023

MANOKWARI

High Level Meeting, Bupati Apresiasi Kinerja TP2DD Manokwari 

MANOKWARI

Bupati Manokwari Membuka Kegiatan Dies Natalis STT Erikson Tritt Manokwari Ke 65