Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 31 Maret 2023 - 19:15 WIB

Ini Daftar Nama Pejabat Eselon II yang Direshuffle Pj Gubernur Papua Barat

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melakukan Reshuffle sejumlah Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat berdasarkan keputusan Gubernur Papua Barat nomor SK. 821.2-06 tanggal 31 Maret 2023 dilakukan dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat dan Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2023 di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Jumat (31/3).

Pelantikan dipimpin langsung Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw disaksikan Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Abdullatief Suaeri sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Papua Barat; Reymond Richard Hendrik Yap Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat; Enos Aronggear Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Papua Barat yang sebelumnya menjabat Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat.

Thamrin Payapo dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol, sebelumnya ia menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Papua Barat bidang Pemerintahan Umum dan Otsus; Neles Dowansiba, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat dari jabatan sebelumnya Kepala BKD Papua Barat.

Baca Juga  Hakordia, Kanwil DJPb Gelar Sosialisasi Pesan Anti Korupsi

Abdul Fatah, dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Barnabas Dowansiba yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Jabatan Kepala Dinas PTSP dijabat Supriatna Djalimun, Kepala Biro Organisasi Wempi Mandacan jabat Biro Organisasi dan Staf Ahli.

Eduard Towansiba yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dilantik menjadi staf ahli gubernur bidang pemerintahan umum dan Otonomi khusus.

Sementara, dua pejabat eselon II yang diperpanjang masa jabatannya yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Jacob Fonataba dan Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan, Niko Untung Tike.

Baca Juga  Lantik Panitia Pemilihan Dan Panwas MRPB, Waterpauw Minta Bekerja Jujur

Selain itu, Paulus Waterpauw juga melantik tiga pejabat administrator yakni, Kabag Rumah Tangga pada Biro Umum Setda Papua Barat Juliana Anthoneta Maitimu, Kabag Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Papua Barat Jemy Pigome, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar pada Biro Kesra Setda Papua Barat Dirsia Natalia Atururi.

Selain melantik, Waterpauw juga memberhentikan 3 pejabat Eselon II dari Jabatan yaitu Stepanus Selang diberhentikan dari Jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Orgenes Ijie dari jabatan Karo Umum dan Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan, Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator ini sudah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

Waterpauw berpesan, agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.(KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Gambaran Pemenuhan Hak Pendidikan OAP, INFID Gelar Dialog Multipihak Pendidikan

MANOKWARI

Buka Muswil Ke IV LDII Papua Barat Akan Bahas Delapan Program Strategi

MANOKWARI

Semarakkan Perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 , Bupati Keluarkan Surat Edaran

MANOKWARI

Telan Anggaran 67 M, Kawasan Arena Publik Borarsi Manokwari Mulai Dibangun

MANOKWARI

Tindaklanjuti Pertemuan dengan Presiden, Bupati Temui Dirjen Bina Marga Bahas Program Strategis Pembangunan di Manokwari

MANOKWARI

Alat Peraga Kampanye di Manokwari Mulai Ditertibkan

MANOKWARI

Peringatan Isra Mi’raj di Kampung Igor, Bupati Manokwari Ajak Umat Tingkatkan Peribadatan

MANOKWARI

Usai Dari Fak-Fak, Pj Gubernur Waterpauw Dampingi Wapres di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni