Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 31 Maret 2023 - 19:15 WIB

Ini Daftar Nama Pejabat Eselon II yang Direshuffle Pj Gubernur Papua Barat

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, melakukan Reshuffle sejumlah Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Papua Barat berdasarkan keputusan Gubernur Papua Barat nomor SK. 821.2-06 tanggal 31 Maret 2023 dilakukan dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat dan Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2023 di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Jumat (31/3).

Pelantikan dipimpin langsung Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw disaksikan Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Abdullatief Suaeri sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Papua Barat; Reymond Richard Hendrik Yap Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat; Enos Aronggear Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Papua Barat yang sebelumnya menjabat Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat.

Thamrin Payapo dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol, sebelumnya ia menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Papua Barat bidang Pemerintahan Umum dan Otsus; Neles Dowansiba, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat dari jabatan sebelumnya Kepala BKD Papua Barat.

Baca Juga  Waterpau Harap Kolaborasi Semua Pihak Dukung Karya UMKM di Papua Barat

Abdul Fatah, dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Barnabas Dowansiba yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dilantik sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

Jabatan Kepala Dinas PTSP dijabat Supriatna Djalimun, Kepala Biro Organisasi Wempi Mandacan jabat Biro Organisasi dan Staf Ahli.

Eduard Towansiba yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dilantik menjadi staf ahli gubernur bidang pemerintahan umum dan Otonomi khusus.

Sementara, dua pejabat eselon II yang diperpanjang masa jabatannya yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Jacob Fonataba dan Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan, Niko Untung Tike.

Baca Juga  Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai

Selain itu, Paulus Waterpauw juga melantik tiga pejabat administrator yakni, Kabag Rumah Tangga pada Biro Umum Setda Papua Barat Juliana Anthoneta Maitimu, Kabag Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Papua Barat Jemy Pigome, dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Pelayanan Dasar pada Biro Kesra Setda Papua Barat Dirsia Natalia Atururi.

Selain melantik, Waterpauw juga memberhentikan 3 pejabat Eselon II dari Jabatan yaitu Stepanus Selang diberhentikan dari Jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Orgenes Ijie dari jabatan Karo Umum dan Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan, Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator ini sudah mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

Waterpauw berpesan, agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik.(KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bulan Ramadhan, Kantor Perwakilan BI Papua Barat Gelar Kick Off SERAMBI 2024

MANOKWARI

Memeriahkan HUT ke-125 Manokwari, 45 Siswa PAUD se-Kabupaten Ikut Lomba Mewarnai

MANOKWARI

Jaquilina Claudia Nyatakan Diri Siap Maju Rebut Kursi DPR Papua Barat
Massa aksi melakukan deklarasi damai di Jalan Trikora Wosi Manokwari, Rabu (07/02/2024).

MANOKWARI

Ormas, Aktivis dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai di Manokwari

MANOKWARI

Progres Persiapan Pemilu di Manokwari 95 persen

MANOKWARI

Orva Tandiseno Suarakan Pembangunan di Tanah Rubuh
Ketua DPD Golkar Kabupaten Bintuni, Yohanis Manibuy (Anisto) saat menyerahkan dokumen pengajuan bacaleg ke KPU setempat (Foto : Istimewa)

Papua Barat

Seruan “Anisto Bupati” menggema Saat Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar

MANOKWARI

Dinkes Papua Barat Bakal Salurkan Kelambu Malaria Massal Secara Serentak Maret 2023