Home / MANOKWARI / Papua Barat / Uncategorized

Minggu, 21 Januari 2024 - 22:04 WIB

Imigrasi Manokwari dan Imigrasi Sorong Layani 102 Pemohon Selama Membuka Program Layanan Paspor Simpatik

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong melayani sebanyak 102 permohonan layanan paspor untuk penerbitan paspor baru dan pergantian paspor sepanjang Program Layanan Paspor Simpatik yang berlangsung pada 6, 13 dan 20 Januari 2024.

Adapun pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokawari melayani sebanyak 39 permohonan layanan. Sementara itu, pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong telah melayani 63 permohonan layanan.

Layanan Paspor Simpatik ini dibuka dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 tahun pada 26 Januari 2024. Adapun pijakan dari dilaksanakannya Paspor Simpatik adalah Surat Nomor : HBI.02.UM.2024/013 Tanggal 02 Januari 2024 Perihal Pedoman Umum Pelaksanaan Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke 74 Tahun 2024.

Baca Juga  Minim Anggaran, Kegiatan Kedewanan di DPR Papua Barat Tidak Terlaksana Sepenuhnya

Paspor simpatik adalah layanan yang dilakukan pada setiap hari Sabtu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan kantor imigrasi. Layanan tersebut diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong, Himawan Yuniansyah.

“Paspor Simpatik adalah upaya kami untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus paspor tanpa harus mengorbankan waktu kerja. Kami senang melihat bahwa layanan ini mendapat respon dan apresiasi yang baik dari masyarakat” ungkap Himawan Yuniansyah.

Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong ini berjalan sukses. Kemudahan layanan yang diberikan sangat diapresiasi oleh masyarakat seperti yang disampaikan oleh Muhammad salah satu penerima Layanan Paspor Simpatik pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sorong.

Baca Juga  Pembongkaran Pasar Sanggeng Akan Dilaunching

“Saya sangat berterima kasih atas pelayanan Paspor Simpatik. Prosesnya cepat dan efisien, bahkan pada hari Sabtu. Selamat Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, semoga Direktorat Jenderal Imigrasi selalu sukses,” kata Muhammad.

Layanan Paspor Simpatik di Sorong dilaksakan di Kanim Sorong yang terletak di Jl. Mesjid Raya HBM Kota Sorong, sedangkan Kanim Manokwari memilih untuk menggelar layanan tersebut di mall mengingat banyak masyarakat Manokwari menghabiskan akhir pekannya di pusat perbelanjaan.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

KPK Tetapkan YPM dan PLS Sebagai Tersangka 

MANOKWARI

Perkuat Pemberitaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, Bawaslu Papua Barat Gelar Konsolidasi Bersama Insan Pers di Manokwari

MANOKWARI

Tahun Ini Perpanjangan Runway Bandara Rendani Menjadi 2300 Meter

MANOKWARI

Polres Manokwari Naik Tipe Jadi Polresta

MANOKWARI

Tindaklanjuti Pertemuan dengan Presiden, Bupati Temui Dirjen Bina Marga Bahas Program Strategis Pembangunan di Manokwari

MANOKWARI

Kunker ke Distrik Pemekaran Moruj Mega, Bupati Hermus : Tinggalkan Adat Istiadat yang Menghambat Pembangunan
Massa aksi melakukan deklarasi damai di Jalan Trikora Wosi Manokwari, Rabu (07/02/2024).

MANOKWARI

Ormas, Aktivis dan Mahasiswa Deklarasi Pemilu Damai di Manokwari

MANOKWARI

Pemda Manokwari Bersama MUI Akan Safari Ramadhan