Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 17 Juni 2024 - 21:50 WIB

Idul Adha 1445H, LDII Papua Barat Sembelih 47 Ekor Sapi dan 7 Ekor Kambing

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua Barat menyembelih hewan kurban sebanyak 47 ekor sapi dan 7 ekor kambing pada, Senin (17/6/2024).

Sekretaris LDII Provinsi Papua Barat, Agus Irawan mengatakan, jumlah hewan kurban tersebut tersebar di empat Kabupaten yakni, Manokwari 26 ekor sapi, Bintuni 6 ekor sapi, Fakfak 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing, serta Kaimana 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

“Sementara untuk pemotongan hewan kurban yang dipusatkan di Halaman Masjid Al-Mubarok, Fanindi Manokwari, sebanyak 7 ekor sapi”, katanya.

Baca Juga  Tim Tabur Kajati PB Amankan DPO Tersangka Tipikor Dinas Perumahan Papua Barat

Ditambahkan Agus, LDII Papua Barat tahun ini mendapatkan bantuan hewan kurban dari Bupati Manokwari sebanyak 3 ekor sapi tersebar di SP 5, SP 4 dan 1 ekor sapi di Masjid Al-Mubarok, Fanindi.

Selain itu juga LDII Papua Barat mendapatkan bantuan hewan kurban dari Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan 1 ekor sapi di Kabupaten Bintuni.

Daging hewan kurban tersebut kata Agus Irawan, akan di distribusikan kepada masyarakat setempat baik muslim maupun non muslim hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Pembukaan Jalan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Daging kurban ini kita berikan kepada semua masyarakat sekitar komplek sebanyak 100 kantong. Dan kita juga memberikan kepada para tokoh agama seperti pendeta. Semua kita potong, sehingga akan dibagikan semuanya hari ini”, ujarnya sembari menyampaikan harapannya sesuai dengan Motto LDII yakni “Mari berkurban untuk mewujudkan kesatuan dan kepedulian sosial”.

Diketahui, Idul Adha dirayakan setiap tanggal 10 Zulhijah. Idul Adha memperingati peristiwa Nabi Ibrahim AS yang rela mengorbankan putranya, Ismail AS, sebagai bentuk kepatuhan kepada Allah SWT. (KP/02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Bupati Manokwari Resmikan 5 Gazebo Baca 

MANOKWARI

Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke 37 Tahun 2023, Febelina Bangga Utusan Papua Barat Sabet Juara 1 

MANOKWARI

Sambut Idul Adha 1444H Tahun 2023, Aston Niu Manokwari Gelar Aksi Donor Darah

MANOKWARI

Bupati Minta Penyerapan APBD T.A 2023 Dipercepat  

MANOKWARI

PJ Gubernur Waterpauw Pimpin Apel Gabungan Perdana Provinsi PB dan 7 Kabupaten

MANOKWARI

DPA Kabupaten Manokwari Resmi Diserahkan 

MANOKWARI

Kelompok Cipayung “Geruduk” Kantor KPU Manokwari

MANOKWARI

Happy Shopping, Warga Rebutan Belanja di Hadi Supermarket