Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 28 Juni 2023 - 18:43 WIB

Idul Adha 1444H , Bupati Manokwari Sumbang 118 Sapi Kurban

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Perayaan hari raya Idul Adha 1444H, bupati Manokwari, Hermus Indou menyerahkan 118 sapi Kurban kepada semua Masjid yang ada di Manokwari.

Secara Simbolis Hewan Qurban Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444H Tahun 2023 dari Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari diserahkan secara simbolis bupati di Masjid Baitul Amin Kampung Udapi Hilir SP 4 Distrik Prafi,Rabu (28/06/2023).

Ustad Mumuliana selaku Ketua PHBI Distrik Prafi dalam sambutannya menyampaikan pertama rasa syukur atas kehadiran Bupati bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan warga dan terkait dengan sumbangan sapi kurban sebanyak 118 ekor sangat luar biasa.

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemerintah Kabupaten Manokwari terkait untuk sama-sama berbahagia menyambut hari raya Idul Adha

” Insya Allah khususnya kami di kampung Udapi Hilir ini kami selaku ketua Masjid Baitul Amin ketika pendistribusian daging , semua tidak melihat Siapa orangnya dapat semua Insya Allah semua rata dan tidak membedakan satu Sama lain yang muslim maupun non muslim Semuanya sama dapat supaya kita sama-sama berbahagia di hari raya Idul Adha Alhamdulillah “ujarnya.

Baca Juga  Rakerkesda Tahun 2023, Enam Pilar Jadi Rekomendasi Percepatan Transformasi Kesehatan di Papua Barat

Pada kesempatan yang sama, bupati dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk senantiasa menaikkan puji dan syukur karena kuasa Tuhan masih terus memberi kekuatan kesehatan bahkan kesempatan termasuk juga niat yang baik sehingga pada tahun ini perayaan hari raya Idul Adha tidak hanya disukseskan oleh umat Islam tapi Ini adalah ajakan kita bersama-sama sehingga harus bisa di sukseskan oleh seluruh komponen anak bangsa dan hidup berdampingan sebagai sesama anak bangsa dalam satu rumah tangga negara, bangsa bahkan rumah tangga daerah

“Inilah wujud toleransi kita di Kabupaten Manokwari untuk menjaga stabilitas keamanan dan juga ketertiban di Kabupaten Manokwari untuk memastikan seluruh proses pembangunan di kabupaten ini bisa berlangsung dengan baik dan juga bisa memberikan dampak kesejahteraan bagi seluruh masyarakat” Ujarnya.

Baca Juga  Ini Dua Agenda Kapolri dan Panglima Bertandang Ke Papua Barat

“Kita maknai perayaan hari raya Idul Adha dan penyerahan hewan kurban sebanyak 118 ekor dari pemerintah Kabupaten Manokwari kepada umat Islam di kabupaten Manokwari pertama sebagai ungkapan syukur kita kepada Allah subhanahu WA Ta’ala” Sambungnya.

Bupati berharap, ini menjadi komitmen dan juga nilai ibadah yang akan di persembahkan kepada Tuhan.

Penyerahan ini kata bupati merupakan wujud kecintaan dan juga kasih sayang pemerintah

terutama sebagai bupati dan juga wakil bupati dan jajaran OPD menyampaikan rasa mencintai dan menyayangi seluruh umat Islam di kabupaten Manokwari.

“Pada momentum ini juga kita jadikan sebagai hari dimana kita mau berbagi cinta dan kasih sayang kita kepada sesama kita yang kurang mampu dan bantuan dari pemerintah Kabupaten Manokwari ini bisa dimanfaatkan dan bisa didistribusikan kepada seluruh warga masyarakat terutama para jamaah yang tidak mampu untuk bisa menerima bantuan dari kita semua” Harapnya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Tingkatkan Layanan Pendidikan di Papua Barat Infid Gelar Dialog Multipihak

MANOKWARI

Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai

MANOKWARI

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Masak Makanan Lokal Papeda Kuah Kuning yang Diselenggarakan Yayasan Aderi Permpuam Papua 

MANOKWARI

Resmikan SPBU DODO, Bupati Harap Kebutuhan BBM Nelayan di Manokwari Terpenuhi

MANOKWARI

Panen Raya Nenas di Kampung Duweibey, Bupati Harap Buah Merah Dapat Dikembangkan

MANOKWARI

Bupati Melantik Kepala Distrik Baru, Berikut Nama-namanya
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, miliki polling teratas dalam Musra XIV Projo Se-Tanah Papua

MANOKWARI

Hasil Musra XIV Se-Tanah Papua, Airlangga Hartarto Peringkat Teratas Capres Pemilu 2024

MANOKWARI

Kejurda Balap Motor Road Race Piala Gubernur Papua Barat Digelar