Home / POLITIK

Kamis, 13 Juni 2024 - 08:40 WIB

Idham Kholik Sebut Peluncuran Pilkada Bentuk Sosialisasi

Manokwari, Kumparanpapua.com – Peluncuran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2024, Selasa (11/6/2024) malam, digelar di Lapangan Apel Kantor Gubernur Papua Barat. Hadir dalam acara, Anggota KPU RI, Dr. H. Idham Kholik.

Dalam sambutanmya, Idham Kholik menjelaskan, kegiatan Peluncuran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur yang diselenggarakan oleh KPU Papua Barat merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat di Papua Barat.

“Tujuan diselenggarakannnya Peluncuran Pilkada adalah hak memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Provinsi Papua Barat, sehingga masyarakat Papua Barat memahami esensi bahwa Pilkada adalah memilih pemimpin untuk 5 tahun kedepan sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang telah diatur oleh KPU selaku penyelenggara”, tegas Idham.

Baca Juga  Kantongi Dukungan Warga, Edi Budoyo Nyatakan Siap Bertarung ke DPR RI

Idham mengaku merasa senang berada di tengah-tengah masyarakat Papua Barat yang antusias menyambut peluncuran Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pilkada kata Idham Khollik adalah pesta, sehingga mari disambut dengan bahagia, ceria dan aman.

Kegiatan launching yang diselingi dengan hiburan artis juga penting sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa Pilkada serentak akan digelar KPU sebagai penyelenggara pada tanggal 27 November 2024 di seluruh Provinsi dan Kabupaten.

Kata Idham, launching juga merupakan bentuk sosialisasi dimana di dalamnya terdapat sosialisasi tahapan pemutakhiran pemilih, jadwal pendaftran bakal calon gubernur dan wakil gubernur, pendaftaran walikota dan wakil walikota serta pendaftaran bupati dan wakil bupati. Juga ada masa kampanye dan ada hari pemungutan suara.

Baca Juga  PSI Mantapkan Konsolidasi di Papua Barat Daya

Ditambahkan Idham, Pilkada menentukan arah dan kemajuan Provinsi Papua Barat dengan terpilihnya pemimpin yang sesuai pilihan rakyat.

“Ibarat Burung Kasuari yang memiliki filofosi selalu berjalan maju dan tidak pernah mundur, Idham mengajak seluruh elemen masyarakat di Papua Barat ikut mensukseskan pesta Pilkada tanggal 27 November mendatang dengan Jurdil dan Luber. (*/KP02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Rudolf Anthonius Tondok Calon DPD RI, Resmi Mendaftar Ke KPU

POLITIK

Kantongi Dukungan Warga, Edi Budoyo Nyatakan Siap Bertarung ke DPR RI

POLITIK

Gerindra Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis, Peringati HUT ke-15

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022

POLITIK

2024 Pindah Dapil? Patrix : Kalau Variabel Terpilih Cukup, Dapil Manapun Bisa!

Papua Barat

Mau Pindah Memilih ??? Begini Caranya!!

POLITIK

Tingkatkan Kualitas Aparatur Pengawas Pemilu, Bawaslu Manokwari Gelar Fasilitasi dan Pembinaan

MANOKWARI

PSI Mantapkan Konsolidasi di Papua Barat Daya