Home / MANOKWARI / Papua Barat

Sabtu, 25 November 2023 - 15:59 WIB

HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Bupati Manokwari Harap PGRI Optimalisasi Layanan Pada Jenjang Kepengurusan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Melalui pelaksanaan Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap agar seluruh pengurus PGRI mulai dari pengurus Kabupaten, pengurus cabang sampai dengan Pengurus ranting bersama-sama meningkatkan optimalisasi layanan terhadap anggota PGRI yang ada di setiap jenjang kepengurusan tersebut.

Hal tersebut disampaikan bupati saat memimpin upacara Bendera pada Peringatan HUT Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di kabupaten Manokwari di Lapangan Sumber Boga SP 7 Distrik Masni,Sabtu(25/11/2023).

“Saya juga berharap keberadaan PGRI dapat dirasakan manfaatnya oleh guru dan tenaga kependidikan, Para pengurus harus bekerja keras melayani anggotanya yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan di setiap distrik bahkan sampai pada tingkat ranting atau sekolah “Harapnya

Baca Juga  Lepas Pawai Beduk Takbir Keliling, Ini Pesan Bupati Manokwari¬†

Bupati menjelaskan bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah salah satu organisasi profesi yang dimiliki oleh guru dan tenaga kependidikan di Indonesia sebagai wadah untuk meningkatkan profesionalisme guru, mengatasi berbagai masalah yang dihadapi oleh para guru dan tenaga kependidikan serta memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan terhadap guru dan tenaga kependidikan.

“PGRI Kabupaten Manokwari merupakan organisasi profesi yang senantiasa tunduk dan taat pada ketentuan atau aturan organisasi (anggaran dasar dan anggaran rumah tangga), profesional dan proporsional dalam berpikir, bersikap maupun bertindak” terang Bupati.

Bupati menambahkan, PGRI adalah organisasi yang bersifat unitaristik independen dan non partisan dengan uniteristik yang artinya tanpa memandang perbedaan ijazah, tempat kerja, kedudukan, agama, Suku, golongan, gender dan asal usul.

Baca Juga  Polresta Manokwari Dengar Curhat LDII

Sementara Independen dimaksudkan berdasarkan pada prinsip kemandirian organisasi dengan mengutamakan kemitra sejarah dengan berbagai pihak Sedangkan non partisan artinya tidak berafiliasi kepada partai politik manapun.

Adapun Tema pelaksanaan HUT PGRI ke-78 tahun ini yakni ” Transformasi guru wujudkan Indonesia maju”,

Sedangkan tema Hari Guru Nasional tahun 2023 adalah” Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”

“Tema ini Tentunya sesuai situasi saat ini guru semakin sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan” Tandas bupati.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Meriahkan HUT DPD PWKI Ke-78 Tahun 2024 PWKI Provinsi Papua Barat Gelar Senam Bersama dan Donor Darah

MANOKWARI

Meriahkan HGN Ke-78, Guru PAUD Se-Kabupaten Manokwari Ikut Gelar Lomba Fashion Show, dan Yospan 

MANOKWARI

Airlangga Hartarto Lantik Paulus Waterpau Sebagai Ketua DPD Golkar Papua Barat Masa Bahkti 2020- 2025

MANOKWARI

Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Se- Papua Barat Umumkan 200 Nama Lolos Seleksi Administrasi

MANOKWARI

Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Manokwari Masa Bhakti 2022-2027 Dilantik

MANOKWARI

Sukseskan Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Gelar Rapat Bersama Forkopimda

MANOKWARI

Bupati Melantik Pengurus IKKB NTB Manokwari Periode 2023-2028

MANOKWARI

Solidaritas Pemuda Papua Barat di Manokwari Gelar Unjuk Rasa Tolak Penggunaan Hak Angket DPR RI