Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 7 November 2023 - 17:35 WIB

HUT Kota Manokwari KE 125 Tahun 2023, Pemkab Manokwari Ziarah Kubur

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Dalam rangka memyambut HUT kota Manokwari yang ke-125 tahun 2023, sejunlah agenda dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Manokwari.

Ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan dan kemudian pemerintah bersama Forkopimda Manokwari juga melakukan ziarah ke makam mantan Bupati-Wakil Bupati, Sekda, dan pimpinan DPRD Manokwari , Selasa (7/11/2023)

Ziarah ke pemakaman dimulai dari, Alm. Dedy May (Ketua DPRD Periode 2014-2019), Alm. Daud Ullo (Mantan Ketua Wakil DPRD), Alm. Demas Mandacan (Mantan Bupati Manokwari periode 2016-2021), Alm. Samuel Mandacan ( mantan Wakil Ketua DPRD periode 2009-2014), Alm. Mosses Mosioi (ketua DPRD periose 2009-2014), Alm. Steven Rumfabe (mantan Sekda Manokwari), Alm. Usman Patisahusiwa (mantan Sekda Manokwari), Alm. S.D Kawab (Bupati periode 1967-1973), Alm. D.T Kawab (Wakil Bupati periode 2000-2003), Alm. Daud Mandowen (Ketua DPRD periode 1996-2004, Alm. Esau Sesa (Bupati Manokwari periode 1989-1995)

Baca Juga  Bupati Manokwari Janji Pekan Depan DPA Akan Diserahkan 

Adapun kunjungan ke Makam ziarah rombongan yang dipimpin langsung oleh bupati Manokwari melakukan penghormatan dan peletakan karangan bunga kepada seluruh mantan pejabat daerah yang sudah mengabdikan diri dalam membangun Kabupaten Manokwari.

Kepada wartawan, bupati menyampaikan bahwa Pemkab Manokwari sangat mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada seluruh mantan pejabat daerah yang sudah Almarhum karena ketika mereka pada masa kepemimpinan kepemimpinannya telah mengabdikan diri dengan baik di Kabupaten Manokwari.

Menurutnya, sudah banyak hal-hal yang dikerjakan dengan baik oleh mantan pejabat daerah tersebut yang bisa menghasilkan Kemajuan pembangunan di Kota Manokwari

“seperti yang hari ini kita rasakan yang kemajuan dan pencapaian hari ini sesungguhnya tidak terlepas dari apa yang dikerjakan oleh para pendahulu kita di masa yang lalu,”ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa dari aspek historis tetap harus dihargai dan dihormati karena Sejarah adalah Setiap peristiwa yang terjadi masa lampau tetapi berimplikasi peradaban hari ini. Seperti keberadaan pembangunan yang dirasakan oleh generasi hari ini adalah pembangunan yang diinvestasikan oleh para generasi terdahulu di masa-masa yang lalu

Baca Juga  Dihantar Ratusan Relawan, BTM Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PKB

“Hasil dari apa yang dibuat oleh mereka (alm-red) di masa yang lalu sehingga para pemimpin dalam peringatan hari jadi Kota Manokwari ke-125, kita ingin memberikan penghormatan kepada arwah mereka dan kiranya Tuhan senantiasa memperhitungan semua kebaikan dan pengabdian yang telah mereka lakukan untuk kita, ” Ujarnya.

Bupati mengapresiasi keluarga mantan Pejabat daerah yang terus ada bersama-sama dengan pemerintah sampai dengan hari ini membangun di kabupaten Manokwari dan pemkab Manokwari memberikan bantuan kepada keluarga almarhum.

” Apa yang kami berikan jangan dilihat dari jumlahnya tapi keiklasan pemerintah untuk memberikan dan harapan keluarga bisa menerimanya dengan suka cita, “harapnya.

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Sidey Komsos dengan Tokoh Agama

MANOKWARI

Buka Musrenbang, Wakil Bupati Harap Pengalokasian Anggaran Tertib

MANOKWARI

Balai Kampung Persiapan di Ingkibou, Minsap, Nyeitrey dan Swainguw Mulai Dibangun

MANOKWARI

Hadiri Temu Raya Majelis Jemaat GKI Se Klasis Manokwari, Bupati Harap Dapat Membangun Kapasitas

MANOKWARI

KPU Kabupaten Manokwari Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melepas Pawai Pemilu Damai

MANOKWARI

Komitmen Atasi Stunting, Pemerintah Canangkan Kebijakan Intervensi Percepatan Penurunan Stunting di Manokwari

MANOKWARI

HUT Ke-12 GPdi Betesda Gelar Aksi Sosial