Home / MANOKWARI / Papua Barat

Jumat, 10 Februari 2023 - 16:47 WIB

HUT Ke-67 Legiun Veteran RI Kabupaten Manokwari, Bupati: Sejarah Adalah Akar

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou menghadiri acara syukuran HUT Ke-67 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Manokwari di Kantor Legiun Veteran RI Jl. Trikora No. 119 Sowi IV , Jumat, (10/2/2023)

Bupati mengucapkan selamat ulang tahun kepada LVRI dan bersyukur sebagai generasi Muda Bangsa bisa dengan para Orang tua yang telah berjuang untuk bangsa ini

Bupati menyampaikan bahwa semua anggota Leguin-leguin Veteran yang ada di Manokwari adalah pejuang dan pembela kemerdekaan secara khusus bagi pejuang Trikora yang telah berjuang mempersembahkan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.

“Ini adalah pahlawan integrasi yang senantiasa memperjuangkan Papua ini bisa benar-benar bisa bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keberadaan Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah hasil perjuangan dari seluruh leguin kita” kata Bupati.

Baca Juga  HUT BKMT Ke-24 , Bupati Ajak Tingkatkan Iman dan Taqwa

Hari ini kita yang ada bisa menikmati seluruh hasil-hasil pembangunan, saya selalu mengatakan bahwa sejarah adalah akar kita semuanya

” Ibarat pohon dia akan mengalami kekeringan dikala tidak ada akarnya dan hari ini leguin-leguin kita luar biasa, karena bisa mempertahukan jiwa raga mereka dan mempersembahkan hasil perkembangan ini untuk kita generasi. kata Bupati

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari kami memberikan apresiasi hormat sekaligus menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak ketua dan segenap anggota yang pada tahun 60-an dan 70-anada dalam satu panggilan Tuhan dan panggilan negara untuk berjuang dan membela kepentingan bangsa dan negara ini untuk merebut Papua lalu kemudian membawa Papua masuk ke dalam negara kesatuan Republik Indonesia” kata Bupati.

Baca Juga  Bahas Netralitas Jelang Pemilu, Kabinda Papua Barat Silahturahmi Bersama Bupati Manokwari

“Kami menjabat di dalam pemerintahan dan juga sebagai aparatur sipil negara bahkan pimpinan institusi-institusi negara yang ada hari ini saya kira ini adalah hasil dari buah perjuangan Bapak Ibu semuanya” ujar Bupati disambut Upluss Hadirin.

Bupati menjelaskan bahwa, dalam programnya pula pihaknya sedang berjuang untuk tetap memberikan apresiasi kepada seluruh Veteran dan setiap tahun pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk bantuan bagi para anggota Veteran sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada semua Veteran yang telah berjuang sungguh-sungguh untuk mempersembahkan bangsa dan negara ini bagi kita semuanya.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Safari Ramadhan di Masjid Al Munawaroh, Bupati Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Madrasah

MANOKWARI

Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai

MANOKWARI

DPRD Bersama Pemda Manokwari Teken MoU KUA-PPAS ABPD Tahun 2024

MANOKWARI

BPJS Kesehatan Cabang Manokwari Jalin Kerjasama dengan Pemkab Manokwari dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan

MANOKWARI

Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar SMA N 2 Manokwari, Bupati Hermus Indou Berikan Motivasi Siswa
Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI, DR. Wawan Wardiana saat di Manokwari (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

KPK RI Akan Gelar Program Penyuluh Anti Korupsi Di Papua Barat, Agustus Mendatang

MANOKWARI

Bupati : Peresmian MD GPKI Griffiths Syoribo Wujud Manokwari Sebagai Kota Injil dan Pusat Peradaban

MANOKWARI

Bangun Kemandirian Gereja, Majelis Jemaat Klasis GKI Hatam Moile Meach Gelar Temu Raya Tahun 2023