Home / MANOKWARI / Papua Barat

Rabu, 28 Februari 2024 - 16:29 WIB

HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, Bupati : Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan 

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou menghadiri Perayaan HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga, distrik Masni Kabupate Manokwari, Provinsi Papua Barat, Rabu (28/02/2024).

Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-39 Kampung Sumber Boga juga ditandai dengan Pemotongan Kue Tumpeng oleh Bupati Manokwari yang didampingi oleh Kepala Suku Besar Arfak.

Ketua Panitia, Seinuri dalam laporannya menyampaikan bahwa HUT ke-39 Tahun Kampung Sumber Boga kedepannya diharapkan menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimah kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT Ke-39 Kampung Sumber Boga sehingga bisa berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Kepala Kampung Sumber Boga, Slamet Iriandi dalam sambutannya menyebut bahwa dirinya selaku kepala kampung yang Ke-5 akan meneruskan amanah generasi penerus Kampung Sumber Boga

” Insya Allah untuk ke depan harapan-harapan kita semua ini akan lebih maju berkembang Sejahtera seperti apa yang kita harapkan bersama” ujarnya.

Kepala Suku Besar Arfak,Dominggus Mandacan
Kepala Suku Besar Arfak,Dominggus Mandacan

Pada kesempatan yang sama, Dominggus Mandacan Selaku Kepala Suku besar arfak menyampaikan bahwa memasuki usia ke-39 tahun ini patut bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa karena telah memberkati dan melindungi kita semua perkenaan Tuhan saat ini Kampung Sumber Boga bisa sampai kepada Usia yang ke-39 Tahun ini.

Baca Juga  Tingkatkan Komitmen Kawal Akuntabilitas Keuangan Desa, Pemkab Manokwari Bersama Perwakilan BPKP Papua Barat Gelar Workshop

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Kampung Sumber Boga untuk tetap menjaga keamanan dan juga saling hidup rukun dan damai antara semua suku, agama ,Ras, budaya etnis dan bahasa.

Bupati Manokwari,Hermus Indou
Bupati Manokwari,Hermus Indou

Senada disampaikan oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou agar warga masyarakat tetap selalu menjaga persatuan dan kesatuan karena Kemajuan Kampung Sumber Boga juga akan berdampak kepada kemajuan Kabupaten Manokwari.

Menurutnya, Peringatan Hut ke-39 hari ini merupakan wujud apresiasi dan penghormatan terhadap sejarah dan para pelaku sejarah yang luar biasa telah memperjuangkan bagaimana dihadirkan dan kemudian dibangun dan dilestarikan untuk seluruh generasi yang ada hari ini .

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala kampung dan segenap warga masyarakat kampung Sumber Boga yang senantiasa menyelenggarakan acara ini dan mengundang semuanya untuk hadir di tempat ini .

Baca Juga  Warga Terdampak Pembangunan Pasar Sanggeng dan Ruang Publik Borasi Mulai Dibayarkan

” Mudah-mudahan apa yang diselenggarakan atau dilaksanakan di tempat ini tidak hanya menjadi berkat bagi warga masyarakat sumber Boga tetapi juga menjadi berkat bagi kita semuanya yang hadir pada kesempatan ini “harapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kampung Sumber Boga untuk terus mendukung pembangunan Kampung Sumber Boga ke depannya, dan memastikan kerjasama yang baik, kolaborasi yang baik diantara semua sektor di kampung ini yang nantinya Kampung Sumber Boga sebagai inti dari distrik Masni bisa mengalami kemajuan yang pesat dari waktu ke waktu.

” Jaga persatuan dan kesatuan kita karena Kemajuan Kampung Sumber Boga juga akan berdampak kepada kemajuan Kabupaten Manokwari ” Pesan Bupati.

Kegiatan HUT tersebut mengusung tema ” bersinergi membangun Kampung Dalam kemajemukan beragama dan budaya menuju masyarakat Makmur Sejahtera, berakhlak dan bermartabat ” .KP/03).

Share :

Baca Juga

Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Yustinus Yosep Maturan (Foto : KP02/Kumparanpapua.com)

MANOKWARI

Laporan Keberatan Bacaleg Norman Tambunan Bukan Sengketa Pemilu, Bawaslu Manokwari : Selesaikan Internal Partai

MANOKWARI

HUT PI Ke-168 Tahun, Ribuan Warga Kunjungi Pulau Mansinam

MANOKWARI

HUT Ke-12 GPdi Betesda Gelar Aksi Sosial

MANOKWARI

Launching Kegiatan Lomba Peringati HUT PI Ke-168, Wabup Ajak Warga Terlibat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap PMI Manokwari Aktif Pada Misi-misi Kemanusiaan

MANOKWARI

Meriahkan HGN Ke-78, Guru PAUD Se-Kabupaten Manokwari Ikut Gelar Lomba Fashion Show, dan Yospan 

MANOKWARI

Sejumlah Ormas dan Mahasiswa di Manokwari Tolak Keras Kehadiran Organsiasi Separatis

MANOKWARI

Pembangunan Ruang Terbuka Publik Borasi Capai 52 Persen