Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 18 September 2023 - 13:26 WIB

HMI Gelar Basic Training Bentuk Kader Kompeten di Bidang Keilmuan

Pembukaan Basic Training (LK 1) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Se-Cabang Manokwari.

Pembukaan Basic Training (LK 1) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Se-Cabang Manokwari.

MANOKWARI,Kumparanpapua.com-Dalam hirup pikuk kondisi Mahasiswa era postmodernisme, Himapunan Mahasiswa Islam (HMI) hadir sebagai organisasi Kemahasiswaan yang tetap eksis dalam merawat mata air perkaderan untuk membentuk kader-kader yang kompeten dibidang keilmuan nya masing-masing.

Basic Training atau Latihan Kader 1 merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan HMI di setiap tahun ajaran baru, untuk selalu menjaga mata air perkaderan tersebut, tak terkecuali HMI Cabang Manokwari.

Ruang BEM Kampus STIH Manokwari merupakan saksi bisu munculnya dialektika yang terbangunkan oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai jurusan diKampus Se-Kota Manokwari. Agenda Basic Training (LK 1) HMI Komisariat Se-Cabang Manokwari dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 15-17 (Jum’at-Minggu) September 2023 dengan tema ” Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi sebagai kader umat dan kader bangsa.

Baca Juga  Kemenkeu Satu Papua Barat Gelar Bazar Diikuti Oleh 20 UMKM Manokwari

Sekertaris Panitia Basic Training (LK 1) HMI Cab. Manokwari, Julham Safua (18) mengatakan “Latar belakang dari Basic Training kali ini adalah kesadaran kami, bahwa HMI sebagai organisasi perkaderan”

“Kami menyadari hal yang paling fundamental dari suatu organisasi tak lain adalah kader-kadernya, hal tersebutlah yang membuat kami mantap untuk melaksanakan Basic Training kali ini. Walau dalam prosesnya tidak berjalan seperti yang telah direncanakan sebelumnya, mulai dari sulitnya mencari Mahasiswa yang mau aktif dan turut serta bergabung dalam organisasi kemahasiswaan dan masih banyak masalah-masalah internal maupun eksternal. Tapi kendala tersebut tidak menurunkan semangat kami untuk tetap melaksanakan agenda ini. ” Tambahnya.

Baca Juga  HUT ke-III PPKM, Ini Harapan Bupati Manokwari dan Kemaskei Papua Barat

Julham juga menambahkan “Adapun tujuan dari Basic Training kali ini yaitu teman-teman yang telah berkader diharapkan mampu memformulasikan pengetahuan-pengetahuan yang didapat semasa training dan berkader di HMI untuk menunjangnya dalam berkuliah maupun didunia kerja nantinya.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Masyarakat Adat Ajukan Raperda PPMHA ke Bupati Teluk Wondama

MANOKWARI

Gubernur Waterpauw Membuka Rakerda Rapimda Parta Golkar

MANOKWARI

Milad Ke-16 Tahun, Pemda Manokwari Mou Bersama STKIP Muhammadiyah Manokwari

MANOKWARI

HUT PI Ke-168 Tahun, Panitia Gelar Lomba Perahu Johnson

Papua Barat

Dinilai Layak Pimpin Dispora PB, Samy Saiba: Serahkan pada Tuhan dan Bapak Gubernur

MANOKWARI

HUT Provinsi Papua Barat Ke-24 Tahun, Bupati Manokwari Harap Jadi Momentum Evauasi Diri

MANOKWARI

Bupati Manokwari Gelar Audiens Bersama Kakanwil Kemenkumham Papua Barat

MANOKWARI

Peringati Hari Lahir Pancasila Ke-78 Tahun 2023, DPD-PDIP Papua Barat Gelar Sejumlah Kegiatan