Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:03 WIB

Hari kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun, Bupati Harap TP-PKK Mampu Kembangkan Inovasi Baru

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap agar pengurus Tim Penggerak PKK (TP-PKK) kabupaten Manokwari mampu mengembangkan inovasi baru dalam membantu kinerja Pemerintah Daerah.

Hal tersebut disampaikan bupati dalam sambutannya pada acara Penutupan Kegiatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 diAuditorium DPD PWKI Papua Barat, Jl. Trikora Sowi IV Manokwari Papua Barat, selasa (30/5/2023).

Bupati berpesan pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 51 dapat membangun kepercayaan dari seluruh pengurus untuk tetap aktif berbuat yang terbaik bagi Kabupaten Manokwari.

Bupati menambahkan, bahwa saat ini semua pihak harus berkolaborasi untuk membebaskan masyarakat dari kondisi kemiskinan yang ada sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  DPA Tahun 2024 Provinsi Papua Barat Diserahkan

Pada kesempatan yang sama Ketua TP-PKK Ny.Febelina Indou dalam laporannya menyampaikan , Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) telah berupaya mengadakan pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah ,yang bertujuan untuk mewujudkan Keluarga Sehat Sejahtera maju dan mandiri melalui berbagai program dan kegiatan untuk meningkatkan semangat pengabdian dan motivasi bagi tim penggerak PKK di semua jenjang.

Febelina menyebut, sejumlah rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023, diantaranya Lomba Cipta Menu B2Sa, Sosialiasi Narkoba dan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kader PKK di tingkat Distrik.

Baca Juga  Musda V IKKB-NTB Diharapkan Bisa Menjadi Wadah Pemersatu di Tanah Rantau

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 Tahun 2023 mengusung Tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

“Tujuannya mewujudkan peranan PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang strategis dalam mendukung terlaksananya program pemerintah dan 10 Program Pokok PKK”

Penutupan Hari Kesatuan Gerak PKK ini juga juga diramaikan oleh Persembahan tari dari TP-PKK Distrik Prafi,Tari Dari TP-PKK Distrik Manokwari Barat, Pengumuman lomba Cipta Menu B2Sa Berbasis Pangan Lokal dan penyerahan sertifikat kegiatan peningkatan kader PKK,kader posyandu dan kader paud. (KP/03).

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Febelina Indou Komitmen Tiga Bulan Stunting Bisa Teratasi

MANOKWARI

Cegah Resiko Hukum, Jamdatun : Kunker Perkuat Tugas dan Fungsi JPN di Kejati Papua Barat
Deputi Bidang Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia Velix Vernando Wanggai

MANOKWARI

Pesan Damai Wapres pada HUT ke-169 Pekabaran Injil di Tanah Papua

MANOKWARI

Perkuat Pemberitaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024, Bawaslu Papua Barat Gelar Konsolidasi Bersama Insan Pers di Manokwari
Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Christine Rumkabu (Foto : Istimewa)

MANOKWARI

Kampanye Dimulai, Parpol Diminta Patuhi Aturan Berkampanye

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Dataran Wapramasi Jadi Lumbung Pangan

MANOKWARI

PJ Gubernur Waterpauw Pimpin Apel Gabungan Perdana Provinsi PB dan 7 Kabupaten

MANOKWARI

Wakil Bupati Manokwari Imbau Warga Selalu Waspada dan Tidak Mudah Terprovokasi Hoax