Home / Papua

Selasa, 27 Juni 2023 - 08:17 WIB

Guna Menunjang Pelayanan, Pemkot Jayapura Bagikan 23 Unit Kendaraan Dinas

JAYAPURA,Kumparanpapua.com – Sebanyak 23 Unit Kendaraan Dinas Jabatan dan Operasional diserahkan Pemerintah Kota Jayapura melalui Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BKAD) Kota Jayapura, Senin (26/6) dihalaman Kantor Walikota.

Penjabat Walikota Jayapura, Frans pekey mengatakan, Pemkot tahun ini melakukan pengadaan kendaraan dinas dalam rangka mendukung tugas-tugas kedinasan pada masing masing Instansi dan pegawai.

“Pembagian penyerahan kendaraan dinas tujuan utama untuk mendukung tugas-tugas kedinasan baik yang dilaksanakan di jam dinas maupun diluar jam kerja seperti lembur atau keluar lapangan. Intinya mendukung dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan,” tegasnya.

Baca Juga  Sebanyak 447 WBP di Lapas Kelas IIA Abepura Diusulkan Terima Remisi pada HUT RI Ke-78

Pada kesempatan tersebut juga dihibahkan satu unit kendaraan bagi Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura.

“Itu juga untuk mendukung kepentingan pelayanan kepada masyarakat dibidang hukum ataupun proses peradilan yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam proses peradilan dikota Jayapura dan juga menjadi rekan kerja forkompinda,”ujarnya.

Kepala BPKAD Kota Jayapura, Dessy Wanggai mengatakan, sumber dana pengadaan mobil dinas berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU) dengan nilai Rp.4.551.900.000.

“Pemkot Jayapura melalui BPKAD menyerahkan 23 unit kendaraan dinas mulai dari roda dua, roda empat dan roda enam dengan sumber anggarannya dari Dana Alokasi Umum sebesar 4.551.990.000 rupiah, sesuai dengan keterbatasan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga  Aksi Nekat Seorang Pria Panjat Jembatan Merah Youtefa Jayapura 

Untuk diketahui 23 kendaraan dinas yang diserahkan berupa 9 unit roda dua bagi Kelurahan dikota Jayapura, 2 unit bagi Satpol PP, 2 unit BPKAD, 1 unit di Bapenda, 1 unit bus bagi Pegawai Kota Jayapura, 1 unit mobil bagi pelayanan keliling di Bapenda, 1 unit mobil dinas hibah bagi Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A, 1 unit mobil bagi Kepala Dinas Sosial, dan 4 unit mobil bagi 4 Kabag di Pemerintahan Kota Jayapura. (KP-04)

Share :

Baca Juga

Papua

Dinas Pendidikan Papua : Lirik Minat Dan Bakat Siswa Dengan Gelar berbagai Lomba

Papua

Frans Pekey : Pentingnya Komunikasi Antar Paguyuban dan Kepala Suku Penting Dilaksanakan

Papua

Aplikasi e-BMD akan segera digunakan bagi pengurus barang di lingkup Pemerintah Kota Jayapura

Papua

Ones Pahabol : Saya Terima Mandat Rakyat jadi Gubernur Papua Pegunungan
Ketua Komisi B DPRD Kota Jayapura, Yuli Rahman (Foto : KP04/Kumparanpapua.com)

Papua

Geram Dituding Mainkan Skenario Rubah Panja LHP BPK ke Pansus, Yuli Rahman Klarifikasi 
Tim Putra SMA Street Soccer Papua yang berhasil menorehkan prestasi gemilang di Festival Olahraga Nasional (FORNAS) VII di Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu, Jumat (21/7/2023).

Papua

Perssoci Papua Sukses Sumbang 2 Emas di FORNAS VII Jawa Barat

Papua

DPRD kota Jayapura Gelar Uji Publik terhadap 5 Raperda tahun 2023
Kapolresta Kombes Pol. Victor Mackbon saat Conference Pers terkait ditangkapnya Pelaku Pembakaran Pasar yotefa dan beberapa lokasi pada Minggu lalu (Foto : KP4/Kumparanpapua.com )

Papua

Tim Gabungan Opsnal Polresta Jayapura Kota Berhasil Bekuk Pelaku Pembakaran di Sekitar Pasar Youtefa