Home / POLITIK

Kamis, 9 Februari 2023 - 17:23 WIB

Gerindra Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis, Peringati HUT ke-15

Donor Darah Partai Gerindra Papua Barat memperingati HUT ke-15 (Foto.Kumparanpapua.com)

Donor Darah Partai Gerindra Papua Barat memperingati HUT ke-15 (Foto.Kumparanpapua.com)

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Papua Barat didukung sayap Partai Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) menggelar kegiatan Donor Darah dan Pengobatan Gratis bagi warga di Manokwari, Papua Barat, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan dipusatkan di Kantor DPD Partai Gerindra Papua Barat, bekerjasama dengan PMI Papua Barat.

Panitia menyiapkan makanan dan minuman bagi para pendonor serta bingkisan sehat dari PMI Papua Barat.

Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat, Mohamad Lakotani mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Partai Gerindra ke-15, sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Partai Gerindra atas ketersediaan stok darah di PMI Papua Barat.

“Esensi dari kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi Gerindra memberi bantuan atau memfasilitasi agar stok darah tetap tersedia. Sehingga sewaktu-waktu diperlukan dapat membantu bagi yang membutuhkan” ungkap Lakotani.

Ketua DPD Gerindra Papua Barat bersama Pengurus Kesira dan PMI Papua Barat (Foto.Kumparanpapua.com)

Kepala Unit Donor Darah PMI Provinsi Papua Barat, dr.Christina, M.ling menyampaikan terimakasih dan apresiasi dilibatkan dalam kegiatan ini.

Baca Juga  PENGUMUMAN PENYERAHAN DOKUMEN DUKUNGAN BAKAL CALON PERSEORANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN MANOKWARI TAHUN 2024

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Papua Barat yang melibatkan kami PMI dalam kegiatan di hari ini. Kegiatan ini memang sangat kami harapkan dalam hal membantu kami untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kesira Papua Barat, dr. Agnes J.Arobaya, M.kes menyampaikan, pengobatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis dengan tujuan mendeteksi lebih awal penyakit dengan standar pemeriksaan kolesterol, gula darah, Adam urat, hipertensi.

“Mungkin selama ini ada yang sudah sering check-up tapi tidak dikontrol. Yang sering periksa pasti bisa tahu kondisi tubuhnya, tapi berbeda dengan yang baru pertama kali. Sebaiknya pemeriksaan dilakukan 6 bukan sekali atau 1 tahun sekali,” jelasnya.

Baca Juga  Idham Kholik Sebut Peluncuran Pilkada Bentuk Sosialisasi

Sebelumnya, Ketua Panitia Rocky Maleke didampingi Koodinator acara Julimen Mumu yang juga wakil ketua I dan Bendahara panitia Olivia Wanma menyampaikan, Partai Gerindra juga telah menggelar kegiatan kunjungan kasih. Dan sebagai rangkaian penutup dalam memperingati HUT Partai Gerindra ke-15, akan digelar jalan santai tanggal 11 Februari dan malamnya ditutup dengan Pengucapan Syukur.

“Jalan santai tanggal 11 Februari akan mengambil start di jalan percetakan dan finish di lapangan borarsi. Akan ada pembagian doorprice dengan hadiah yang menarik. Kami mengajak seluruh masyarakat di Manokwari, Papua Barat untuk mengambil bagian dalam kegiatan ini,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, sejumlah Pengurus DPD diantaranya, Wakil Ketua DPD Yulianus Rumayom, Wakil Sekretaris Hernita dan panitia kegiatan diantaranya Sekretaris Imam Santoso dan Wakil Hendra Karwur. (KP-02)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

DPD Partai Garuda Papua Barat Buka pendaftaran Bacaleg

POLITIK

PENGUMUMAN PENYERAHAN DOKUMEN DUKUNGAN BAKAL CALON PERSEORANGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN MANOKWARI TAHUN 2024

MANOKWARI

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI

Daftar Bacaleg, DPD Golkar Pegaf Target Pertahankan 2 KursiĀ 

POLITIK

2024 Pindah Dapil? Patrix : Kalau Variabel Terpilih Cukup, Dapil Manapun Bisa!

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2022

POLITIK

Tingkatkan Kualitas Aparatur Pengawas Pemilu, Bawaslu Manokwari Gelar Fasilitasi dan Pembinaan

MANOKWARI

PSI Mantapkan Konsolidasi di Papua Barat Daya