Home / PENDIDIKAN

Selasa, 20 Februari 2024 - 22:27 WIB

GEMAR 2024: FKMI Unipa Berbagi Hijab dan Gamis untuk Semua

Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2024, yang di laksanakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Universitas Papua (Foto: Istimewa)

Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2024, yang di laksanakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Universitas Papua (Foto: Istimewa)

Manokwari, Kumparanpapua.com – Mempererat semangat Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) 2024, Forum Komunikasi Mahasiswa Islam (FKMI) Universitas Papua menggelar distribusi Hijab dan Gamis di depan Sekretariat FKMI pada Selasa, 20 Februari.

Dalam kolaborasi dengan Organisasi Kemahasiswaan di Universitas Papua, kegiatan ini melibatkan peserta dari berbagai latar belakang, termasuk mahasiswa Nasrani.

Sekitar pukul 09.00 WIT, suasana depan Sekretariat FKMI Unipa menjadi meriah dengan penawaran Hijab, Gamis, dan beberapa kemeja bagi mahasiswa yang bergabung dalam acara ini. Ismi Septinur Amalia Ginuni (21), Ketua Departemen Keputrian FKMI Unipa, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari upaya distribusi pakaian muslimah yang sudah berlangsung selama beberapa tahun, menjangkau lebih dari sekadar kampus Unipa.

Baca Juga  Dirugikan, Partai GOLKAR Minta Advokat YCW Klarifikasi Pernyataan Menyesatkan

GEMAR 2024 dirancang sebagai gerakan inklusif, mencakup berbagai lokasi dan waktu. Setelah Insirifuri dan Sekretariat FKMI Unipa, distribusi berikutnya akan melibatkan masyarakat umum di Lampu Merah Haji Bauw, dengan puncak acara dijadwalkan di Pelataran Gedung Pasca Sarjana Universitas Papua.

Baca Juga  Layar Tancap Akar Rumput Siap Putar 8 Judul Film Karya Komunitas di Jayapura

“Hari ini, kami berhasil mendistribusikan 100 jilbab, 25 gamis, rok, dan beberapa baju kemeja,” ungkap Ismi.

GEMAR 2024 tidak hanya mencoba menarik perhatian mahasiswa Muslim untuk memakai hijab, tetapi juga mengajak mereka yang sudah mempraktikkannya untuk tetap konsisten.

FKMI Unipa berharap bahwa GEMAR 2024 dapat membawa dampak positif yang lebih besar dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga aurat di lingkungan kampus dan masyarakat sehari-hari.

Share :

Baca Juga

BUDAYA

Membawa Misi Konservasi Nilai-nilai Kearifan Lokal Papua, Komunitas Wikimedia Manokwari Turut Serta dalam Konferensi WikiNusantara 2024

PENDIDIKAN

Pentingnya Edukasi Dalam Mengatasi Ketimpangan Sosial di Manokwari