Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 13 Februari 2023 - 18:30 WIB

FGD Kabupaten Manokwari, Sekda Harap Peran Aktif dalam Menghasilkan Kesepakatan Bersama

MANOKWARI,Kumparanpapua.com -Pemerintah kabupaten Manokwari bekerja sama dengan BPS melaksanakan Fokus Grup Discussion (FGD) Kabupaten Manokwari dalam angka 2023 dan statistik sektoral di Hotel Swisbell, Senin (13/2/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Manokwari yang diwakili oleh sekda Manokwari Drg.Henry Sembiring yang ditandai dengan pemukulan Tifa.

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh sekda Kabupaten Manokwari drg. Henry Sembiring menyampaikan bahwa forum ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Badan Pusat statistik (BPS) Kabupaten Manokwari.

” Publikasi kepada Manokwari dalam angka 2023 sangat berperan penting dalam pembangunan di Kabupaten Manokwari dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan” ujarnya.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Bupati Serahkan 4 Unit Motor Untuk Puskemas

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang turut aktif dan berperan dalam peningkatan kualitas Kabupaten Manokwari dalam angka 2023 karena publikasi Manokwari dalam angka ini merupakan publikasi yang dapat memperhatikan wajah Kabupaten Manokwari kepada dunia yang lebih luas.

Menurutnya, Pada penyusunan publikasi Kabupaten Manokwari dalam angka 2023 terdapat data-data terpusat dan terdesentralisasi.Data tersebut berasal dari statistik dasar dan statistik sektoral statistik dasar dilakukan oleh Badan Pusat statistik BPS sedangkan statistik sektoral dilakukan oleh Kementerian dinas lembaga instansi sesuai dengan kebutuhan instansi.

Baca Juga  Bondan Santoso : Peluncuran Satelit Satria-1 Akan Mempercepat dan Mempermudah Akses Internet

“Kegiatan pengumpulan data statistik sektoral sudah dilakukan di lingkungan Kabupaten Manokwari diharapkan yang belum dapat mengumpulkan agar langsung dibahas pada forum ini” harapnya.

Sembiring menambahkan agar peserta berperan aktif dalam forum ini sehingga forum ini dapat menghasilkan kesepakatan bersama dalam pembahasan data-data sektoral di lingkungan Kabupaten Manokwari.(KP-03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

215 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Proses Pleno KPU Manokwari

Papua Barat

Mau Pindah Memilih ??? Begini Caranya!!

MANOKWARI

Pemilu 2024, Pemkab Manokwari Bersama Kontestan Pemilu Deklarasi Pemilu Damai

MANOKWARI

Bangun Kemandirian Gereja, Majelis Jemaat Klasis GKI Hatam Moile Meach Gelar Temu Raya Tahun 2023

MANOKWARI

Bupati Manokwari Terima Penghargaan Dari Menkumham 

MANOKWARI

Wakil Bupati Manokwari Minta BKPP Selektif Pemberkasan CPNS

MANOKWARI

Tim Seleksi Mulai Buka Pendaftaran Bagi Bakal Calon Anggota KPUD Se Papua Barat

MANOKWARI

Pembangunan Ruang Terbuka Publik Borasi Capai 52 Persen