Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 2 November 2023 - 21:33 WIB

Festival Teluk Doreh Akan Dimeriahkan dengan Ajang Lomba dan Pameran

MANOKWARI,Kumparanpapua.com- Kegiatan Festival Doreh resmi dibuka oleh Bupati Manokwari Hermus Indou dan dimeriahkan dengan sejumlah ajang lomba dan pameran UMKM di Lapangan Dermaga TNI AL Biryosi Manokwari, kamis (2/11/2023).

Festival Teluk Doreh merupakan ajang promosi wisata di Manokwari Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kota Manokwari yang ke 125 tahun.

Kepala dinas pariwisata Kabupaten Manokwari, Imanuel Pangaribuan menyatakan bahwa pelaksanaan Festival Doreh mendapat respon dan dukungan positif dari pemerintah provinsi Papua Barat dan juga dihadiri oleh pemerintah pusat dalam hal ini diwakili oleh perwakilan dari kementerian pariwisata ekonomi kreatif.

Pangaribuan menjelaskan bahwa Festival Teluk Doreh dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencintai seni dan budaya dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya serta mengasah kreatifas dalam budaya dan seni.

Baca Juga  Kanwil Kemenag Papua Barat Gelar Pembinaan Korban Aliran Paham Keagamaan IsIam

Adapun festival ini dimeriahkan dengan Lomba dan ajang produk pameran UMKM seperti lomba musik tradisional, lomba dance kontemporer, lomba perahu tradisional, lomba fashion showshow daur ulang, lomba putri Pantai, live musik, carnaval budaya, lomba cipta lagu, lomb avido promosi pariwisata.

Sementara itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia atas terlaksananya kegiatan festival Teluk Doreh yang akan berdampak pada pengembangan Seni budaya di Manokwari .

Bupati berharap melalui Festival ini merupakan langkah dalam mempromosikan pariwisata dan mensejahterakan sendi-sendi kehidupan dan memberikan manfaat dalam perekonomian.

“Festival ini dipadukan dengan pameran umkm dan meminta kepada pameran dan pengrajin seniman untuk terus berkarya dalam menumbuhkembangkan ciri khas budaya di Manokwari” Ujar Bupati.

Baca Juga  AHHN Ditetapkan Jadi Tersangka Dugaan Tipikor Disnakertrans Papua Barat

Selain itu, Festival ini merupakan Upaya untuk memajukan UMKM dan harus melibatkan semua unsur dan pihak pengrajin diharapkan untuk terus melalukan inovasi agar terus berkembang dan maju sehingga potensi ekonomi bergerak yang akan berdampak pada kesejahteraan meningkat.

“Perayaan hut kota yang ke 125 tahun menjadi pondasi penting bagi kita semua untuk memulai sesuatu yang diawalnya terasa sulit namun semua bisa terlaksana seperti beberapa program strategis nasional daerah yang saat ini sedang berjalan dan menjadikan referensi dalam menepati masa kini dan sekarang” Terang Bupati.

Bupati mengajak semua pihak dalam Pencanangan rangkaian kegiatan hut kota Manokwari untuk terus bersatu membangun Manokwari sebagai kota peradaban dan menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan dengan mengabaikan perbedaan yang ada.(KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465 Pemilih 

MANOKWARI

Hadiri Pembukaan Rapat Paripurna DPRD, Bupati Hermus Sampaikan Sejumlah Masalah 

MANOKWARI

Lantik Ketua dan Wakil Ketua STT Erikson Tritt Manokwari, Bupati Minta Daya Saing di Sektor Pendidikan Ditingkatkan

MANOKWARI

Kemenkumham Terima Penganugerahan dari BPS

MANOKWARI

Bupati Melepas Kegiatan Jalan Santai Pawai Ta’aruf dan Tabliq Akbar 

MANOKWARI

Wakil Bupati Manokwari Minta BKPP Selektif Pemberkasan CPNS

MANOKWARI

Kajati Papua Barat Lantik Wakajati , 3 Kajari dan 3 Koordinator

MANOKWARI

DPRD Bersama Pemda Manokwari Teken MoU KUA-PPAS ABPD Tahun 2024