Home / MANOKWARI / Papua Barat

Senin, 15 April 2024 - 12:32 WIB

Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari Tahun 2024 Resmi di Buka, Tampilkan 11 Tim

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou membuka secara resmi Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari Tahun 2024, di Gedung Gereja GPdI Betesda Bumi Marina, Senin (15/04/2024).

Pembukaan Festival Tamborine Piala Bupati Manokwari Tahun 2024 tersebut ditandai dengan pemukulan Tamborine oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Adapun Peserta Lomba yang akan tampil dalam Festival Tamborin Tahun 2024 ini berjumlah 11 Team.

Ketua panitia dalam laporannya yang dalam hal ini disampaikan oleh wakil ketua panitia, Jhosua Kolompoy menyampaikan bahwa kegiatan Festival Tamborine ini adalah Perdana dilaksanakan di Kabupaten Manokwari.

“Visi misi kegiatan Festival Tamborine ini adalah untuk menjadikan penari sebagai penyembah, Jadi bukan hanya mereka menari tetapi ada Penyembahan yang mereka keluarkan dalam kehidupan mereka untuk memuji Tuhan” Ujarnya.

” Jadi mereka bukan hanya menari tetapi mereka mengenakan jiwa lewat karya yang mereka berikan bagi Allah , Bukan hanya tarian yang kalian lontarkan tapi ada pujian yang kalian persembahkan kepada Tuhan ” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Hermus Launching Baksos Operasi Katarak, Panitia Target 150 OrangĀ 

Sementara itu, Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa Arti dari kegiatan Festival Tamborin Tahun 2024 ini adalah membuktikan bahwa gereja adalah gereja yang dinamis dan produktif, Karena itu gereja harus mengalami pergerakan yang maju dari waktu ke waktu

” Gereja tidak boleh menjadi gereja yang mandul tetapi harus menjadi gereja yang dapat menghasilkan bua-buah yang terbaik demi hormat dan kemuliaan kita Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa ” Kata Bupati.

Bupati Manokwari menjelaskan bahwa Kegiatan Festival ini juga mewujudkan makna Manokwari sebagai kota injil

” Dan kita berharap kegiatan Festival Tamborine ini tidak hanya sampai disini tetapi akan terus berjalan kedepan dan memberikan dampak yang positif bagi Seluruh masyarakat ” Harapnya.

Baca Juga  Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

Adapun Sasaran kegiatan Festival Tamborine ini adalah anak-anak muda.

” Yang membangun di masa mendatang adalah anak -anak muda, maka masa depan mereka harus kita persiapan dengan sebaik mungkin dari sekarang , dan Kita pastikan Manokwari tidak tertinggal jauh dengan daerah-daerah lainnya, kita pastikan kita juga sama dengan daerah-daerah lainnya ” kata bupati.

Pihaknya berharap kegiatan Festival Tamborin Se-kota Manokwari Tahun 2024 kiranya berjalan dengan lancar dan baik dari hari pertama sampai dengan selesainya dan peserta dapat menampilkan diri sebagai yang terbaik demi Hormat dan kemuliaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Telan Anggaran 67 M, Kawasan Arena Publik Borarsi Manokwari Mulai Dibangun

MANOKWARI

Pemkab Manokwari Lakukan Pembongkaran Tahap II Pembangunan Pasar Sanggeng

MANOKWARI

Sebanyak 15.770 KPM di Kabupaten Manokwari Terima Bantuan Sembako dan PKH Tahap 2 Tahun 2024

MANOKWARI

Pengacara Terdakwa Protes JPU Pada Sidang Perdana Kasus Tipikor KPU Fakfak

MANOKWARI

Rudolf Anthonius Tondok Calon DPD RI, Resmi Mendaftar Ke KPU

Papua Barat

Mau Pindah Memilih ??? Begini Caranya!!

MANOKWARI

DCS Bacaleg, KPU Manokwari Terima Satu Tanggapan Masyarakat

MANOKWARI

Meriahkan HUT Ke -44 Tahun 2024, Dekranasda Kabupaten Manokwari Menggelar Kegiatan Pameran dan Dance Temporer