Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 18 Januari 2024 - 07:18 WIB

Dukung Polda Papua Barat Berantas Tambang Ilegal Emas, Bupati Hermus : Ini Kejahatan

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou menegaskan, Pemkab Manokwari mendukung Polda Papua Barat dalam memberantas Tambang Ilegal Emas di Wasirawi, Distrik Masni.

“Karena itu kita mendukung sepenuhnya upaya bapak Kapolda Papua Barat dan jajaran untuk memberantas Ilegal Emas ini”, tegas Bupati Hermus kepada awak media di Manokwari, Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan, ini merupakan tindakan kejahatan karena mencuri seluruh sumber daya alam tetapi meninggalkan kerusakan lingkungan yang sangat luar biasa.

Bupati Hermus mengatakan, mengapresiasi Kapolda Papua Barat Johnny Eddizon Isir, sebagai Putra terbaik Papua yang mendapatkan kepercayaan dari negara dan juga kepercayaan dari pemerintah untuk menduduki posisi strategis sebagai Kapolda Papua Barat hari ini yang peduli terhadap tanah ini tapi peduli terhadap masa depan dari masyarakat di Tanah Papua.

Baca Juga  KUA-PPAS APBD 2024 Manokwari, Diharapkan Fokus Capai Target

“Kita kaya akan sumber daya alam tetapi pengelolaan sumber daya alam kita di negara tetapi juga di Tanah ini dikuasai oleh segelintir orang yang tidak memiliki hati. Mereka datang dari kepentingan yang besar dan menggerogoti masyarakat kita dan mengambil seluruh hasil itu dengan cara-cara yang ilegal dengan cara-cara yang irasional “

Baca Juga  Kanwil Kemenag Papua Barat Gelar Pembinaan Korban Aliran Paham Keagamaan IsIam

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah dan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Manokwari menjadi penonton terhadap illegal Maining atau emas yang ada di Wasirawi dan sekitarnya.

“Kalau bapak ibu tahu hari ini di SP 7 dan 8 itu gagal tanam dan juga gagal panen semuanya, lahan pertanian kita semuanya tidak bisa difungsikan dan juga ada kerusakan yang dahsyat di hulu dan beberapa kasus sudah terjadi ada pembunuhan diatas, kita tidak tahu ke depan bisa terjadi masalah yang lebih dahsyat lagi”, ungkapnya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

HUT Flobamora Ke-8 Tahun Bupati Manokwari Apresiasi Keluarga Besar Kerukunan Flobamora 

MANOKWARI

Rakerkesda Tahun 2023, Enam Pilar Jadi Rekomendasi Percepatan Transformasi Kesehatan di Papua Barat

MANOKWARI

Kajati Papua Barat Lantik Wakajati , 3 Kajari dan 3 Koordinator

MANOKWARI

Bunda Literasi Pastikan Pelayanan Perpustakaan Kampung Berjalan Baik

MANOKWARI

Setelah Mansinam, Prasabhara Polresta Manokwari Menanam Mangrove di Sowi Pantai

MANOKWARI

Pengembangan Pariwisata di Distrik Mokwan Menjadi Perhatian Serius Pemda Manokwari Bersama Pemprov Papua Barat

MANOKWARI

Tingkatkan Layanan Pendidikan di Papua Barat Infid Gelar Dialog Multipihak

MANOKWARI

Tim Koordinasi Inpres 1/2022 Lakukan Monev Pada 6 Provinsi Se-Pulau Papua Raya