Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 18 Januari 2024 - 07:18 WIB

Dukung Polda Papua Barat Berantas Tambang Ilegal Emas, Bupati Hermus : Ini Kejahatan

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou menegaskan, Pemkab Manokwari mendukung Polda Papua Barat dalam memberantas Tambang Ilegal Emas di Wasirawi, Distrik Masni.

“Karena itu kita mendukung sepenuhnya upaya bapak Kapolda Papua Barat dan jajaran untuk memberantas Ilegal Emas ini”, tegas Bupati Hermus kepada awak media di Manokwari, Rabu (17/1/2024).

Ia mengatakan, ini merupakan tindakan kejahatan karena mencuri seluruh sumber daya alam tetapi meninggalkan kerusakan lingkungan yang sangat luar biasa.

Bupati Hermus mengatakan, mengapresiasi Kapolda Papua Barat Johnny Eddizon Isir, sebagai Putra terbaik Papua yang mendapatkan kepercayaan dari negara dan juga kepercayaan dari pemerintah untuk menduduki posisi strategis sebagai Kapolda Papua Barat hari ini yang peduli terhadap tanah ini tapi peduli terhadap masa depan dari masyarakat di Tanah Papua.

Baca Juga  Bupati Manokwari Janji Pekan Depan DPA Akan Diserahkan 

“Kita kaya akan sumber daya alam tetapi pengelolaan sumber daya alam kita di negara tetapi juga di Tanah ini dikuasai oleh segelintir orang yang tidak memiliki hati. Mereka datang dari kepentingan yang besar dan menggerogoti masyarakat kita dan mengambil seluruh hasil itu dengan cara-cara yang ilegal dengan cara-cara yang irasional “

Baca Juga  Pemda Manokwari Bersama MUI Akan Safari Ramadhan

Pihaknya juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah dan sebagian besar masyarakat di Kabupaten Manokwari menjadi penonton terhadap illegal Maining atau emas yang ada di Wasirawi dan sekitarnya.

“Kalau bapak ibu tahu hari ini di SP 7 dan 8 itu gagal tanam dan juga gagal panen semuanya, lahan pertanian kita semuanya tidak bisa difungsikan dan juga ada kerusakan yang dahsyat di hulu dan beberapa kasus sudah terjadi ada pembunuhan diatas, kita tidak tahu ke depan bisa terjadi masalah yang lebih dahsyat lagi”, ungkapnya. (KP/03)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Buka Muswil Ke IV LDII Papua Barat Akan Bahas Delapan Program Strategi

MANOKWARI

Semarakkan Perayaan Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 , Bupati Keluarkan Surat Edaran

MANOKWARI

Ketua PN Manokwari IB, Apresiasi Prestasi Luar Biasa yang Diraih Hakim PN Manokwari IB atas Gelar Doktor dengan Predikat CUMLAUDE dari UNHAS

MANOKWARI

Tahun Ini Perpanjangan Runway Bandara Rendani Menjadi 2300 Meter

Papua Barat

Timsel Calon Anggota KPU Kabupaten Se-Provinsi Papua Barat, Dinilai Tidak Transparan 

MANOKWARI

Sebanyak Tujuh Perpustakaan Kampung di Manokwari Dibangun Oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan

MANOKWARI

Kabupaten Manokwari berhasil turunkan 50 persen kasus stunting

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap DPP PKS Bantu Perjuangan Kota Manokwari