Home / MANOKWARI / Papua Barat / POLITIK

Minggu, 8 Januari 2023 - 09:35 WIB

DPD Partai Garuda Papua Barat Buka pendaftaran Bacaleg

MANOKWARI, Kumparanpapua.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Papua Barat Papua Barat kini mulai melakukan rekrutmen bagi Bakal Calon Legislatif (bacaleg) partai Garuda DPR RI, DPR Provinsi Papua Barat , DPR Provinsi Papua Barat Daya dan DPRD kabupaten Manokwari periode 2024-2029.

Sekertaris DPD Partai Garuda Papua Barat, Toto Rizqi Darwinto mengungkapkan bahwa proses rekrutmen pendaftaran dibagi dalam dua tahap yakni tahap pertama 11 Januari sampai 11 Februari 2023 dan tahap kedua akan dibuka pada tanggal 11 Februari sampai 11 Maret 2023.

Toto menjelaskan bahwa persyaratan umum bagi bacaleg yakni usia minimal 21 tahun, setia pada Pancasila dan undang-undang Dasar 1945, bersedia menjadi anggota Partai Garuda mengisi formulir dan melengkapi semua persyaratan

Baca Juga  Cari Bukti Petunjuk, Polresta Lakukan Olah TKP di Lokasi Kebakaran Seputaran Pasar Youtefa

Apapun tautan pendaftaran bisa diklik di situs resmi partai garuda http:// caleg.partaigaruda.org/ atau silahkan mendatangi kantor sekretariat partai Garuda di Jalan Merdeka nomor Manokwari 11 Kabupaten Manokwari sementara untuk Papua Barat Daya akan dibuka di kota Sorong.

Senada Ketua Partai Garuda Papua Barat, Kartun M. Tapilatu menekankan bahwa partai Garuda tetap akan menjalankan mekanisme sistem yang ada di partai dan bagi setiap caleg yang mau ikut maju menajdi wakil rakyat di silahkan mendaftarkan diri di semua kabupaten kota di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Baca Juga  Siapkan Strategi Pemenangan GOLKAR, Paulus Waterpauw Target 8 Kursi DPRD Provinsi, 2 Kursi DPR RI

“Semua bacaleg mendaftar menggunakan sistem yang sudah diikuti sampai tahapan terakhir dan pengambilan keputusan bersama dan partai Garuda siap mendukung caleg yang mau maju dan siapa membawa perubahan di kabupaten kota yang ada di Papua Barat dan Papua Barat Daya” Ujar Tapilatu.

Pihaknya berharap bagi setiap bacaleg yang ingin bergabung ke partai Garuda untuk nantinya serius membuat terobosan dari dapil pilihan masing-masing dan mampu membawa warna berbeda dari partai lain.(KP-01)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pesan Toleransi dan Persatuan Menggema dari Ribuan Lokasi Salat Ied LDII

MANOKWARI

Kukuhkan Karateker PDK Kosgoro 1957 Se-Papua Barat, Pangaribuan Harap Kader Kosgoro Jadi Ujung Tombak Pembangunan

MANOKWARI

Ketua TP PKK kabupaten Manokwari Harap Penurunan Stunting Jadi Perhatian Bersama

MANOKWARI

Tingkatkan Pemahaman Untuk Meraih Kesuksesan, DPD PWKI Gelar Seminar Langkah Sejuta Suluh, Hadirkan Merry Riana

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik Panitia Pemilihan dan Pengawas MRPB Kabupaten Manokwari Periode 2023-2028

MANOKWARI

Buka Pelatihan IT, Bupati Hermus Indou Mengapresiasi Peran Aktif Bunda PAUD di Sektor Pendidikan

MANOKWARI

HUT PI Ke-168 Tahun, Panitia Gelar Lomba Perahu Johnson

MANOKWARI

Bupati Manokwari Melantik 141 Pejabat Eselon III dan IV Serta 7 Dokter Ahli Utama