Home / MANOKWARI / Papua Barat

Kamis, 27 Juli 2023 - 13:46 WIB

Dorong Pengembangan Pelaku Industri Kecil dan Menengah, Dinas Perindag Gelar Pelatihan

MANOKWARI,Kumparanpapua.com – Bupati Manokwari Hermus Indou membuka dengan resmi kegiatan Sinkronisasi Koordinasi dan Pembangunan Industri kecil menengah sekaligus Pelatihan Teknis bagi Para Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di Kabupaten Manokwari, Kamis (27/7).

Sekretaris Dinas Perindagkop Kabupaten Manokwari, Teguh Budi Prakoso selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan wawasan tentang pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha pangan dan non pangan dan meningkatkan kemampuan manajerial IMKM di bidang teknis produksi dan standarisasi produk pangan dan non pangan.

“Selain itu meningkatkan penyimpangan dan diversifikasi produk dengan olahan komoditi pertanian dan perikanan darat dan laut, Meningkatkan gairah IMKM, IKM, UMKM untuk mengekspansi pasar ekspor
Dan meningkatkan daya saing mendorong peningkatan klasifikasi usaha dari mikro kecil dan menengah,” katanya.

Baca Juga  Luncurkan Pusat Informasi Pariwisata di Bandara Rendani, Bupati Hermus : Penghubung Wisatawan dan Pariwisata¬†

Lanjut Teguh, Diklat kewirausahaan di bidang Manajemen Pemasaran ekspor sebanyak 60 orang yang dibagi ke dalam tiga angkatan/kelas yang berasal dari IMKM, IKM, UMKM dan UKM di binaan Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Manokwari yang akan berlangsung selama 4 hari.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan komitmen Pemkab Manokwari dalam melaksanakan program Presiden Joko Widodo dengan meluncurkan inisiatif” making Indonesia 4.0″, yang akan mendukung sektor industri menuju penerapan revolusi industri keempat dalam inisiatif “making Indonesia 4.0”.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Pabar - 5 OBH Teken Perjanjian Bantuan Hukum Tahun 2024

“Kegiatan ini menjadi prioritas nasional untuk mendorong pelaku IKM adalah pemberdayaan industri kecil dan menengah IKM melalui teknologi serta melaksanakan ekspor melalui pemanfaatan teknologi digital yakni internet” katanya.

Bupati Hermus berharap, kegiatan pelatihan pengelolaan bisnis dan manajemen wirausaha pelatihan teknis produksi atau standarisasi produk dan pendampingan pengembangan dan diversifikasi produk dapat berjalan sesuai dengan harapan. (KP-03)

Share :

Baca Juga

Papua Barat

Kolaborasi Partisipatif: MOU antara Bawaslu Manokwari Selatan dan STKIP Muhammadiyah Manokwari

MANOKWARI

Sebanyak 63 Pasutri Ikut Sidang Isbath dan Nikah Massal Terpadu Angkatan 1 Tahun 2023

Papua Barat

Freeport Akan Bangun Smelter di Fak-Fak Provinsi Papua Barat

MANOKWARI

Bupati Manokwari Harap Dataran Wapramasi Jadi Lumbung Pangan

MANOKWARI

High Level Meeting, Bupati Apresiasi Kinerja TP2DD Manokwari 

MANOKWARI

Optimalisasi Pengawasan Pemilu, Bawaslu Manokwari Bersama Insan Pers Gelar Diskusi

MANOKWARI

HMI Diminta Tetap Independen dan Merawat Tradisi Keilmuan 

MANOKWARI

Bupati Hermus Lakukan Pemasangan Patok Area Pembangunan Alih Trace Jalan Beringin – Bandara Rendani