Home / Uncategorized

Selasa, 4 April 2023 - 22:09 WIB

Dominggus Urbon: Kinerja Baik, Paulus Waterpau Lanjutkan Jabatan Pj Gubernur

MANOKWARI,Kumparanpapua.com– Wakil Ketua Fraksi Otsus, DPR Papua Barat Ir. Dominggus Urbon menyatakan dukungan kepada Paulus Waterpau untuk kembali melanjutkan jabatan sebagai Pj Gubernur Papua Barat.

Dominggus Urbon menyampaikan bahwa fraksi Otsus DPR Papua Barat mendukung Paulus Waterpauw sebagai anak adat Orang Asli Papua (OAP) dari Kuri Wamesa untuk meneruskan lagi satu periode sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat berdasarkan penilaian dan pertimbangan bahwa selama menjabat sebagai Pj Gubernur yang melaksanakan tugas di tahun pertama, mendapat tempat untuk diprioritaskan karena sudah menunjukkan kinerjanya.

“Sebagai Penjabat Gubernur PB, selama kepemimpinan 1 tahun sudah lakukan perubahan yang strategis dan mendasar, yakni penataan di Pemerintahan, terkait dengan adanya pemekaran PBD. Dan sekitar 47 OPD dirampingkan menjadi 30 OPD karena kita memang tersisa 7 Kabupaten. Beliau adalah Profesional birokrat, karena itu harus melanjutkan untuk menata Pemerintahan Provinsi ini,” ujar Dominggus Urbon.

Baca Juga  Tingkatkan Solidaritas, Kodim 1801/Manokwari Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

Menurutnya, Pj Paulus Waterpauw merupakan sosok yang taat azaz, taat hukum dan loyal terhadap komando perintah pimpinan.

“Orang kaimana lahir Fak-Fak, bagian dari keluarga besar Kuri Wamesa. Anak adat yang berjiwa negarawan, yang duduk di pemerintahan. Oleh karena itu, dia kami garis bawahi mendapat prioritas dari kami,” tegas Kaka Dom, sapaan akrab Dominggus Urbon.

Urbon juga, menyayangkan bahwa ada banyak orang yang mengatasnamakan orang Papua tapi tidak mendukung orang Papua.

“Itu harus mendapat perhatian. Kita perlu stabilitas di Pemprov Papua Barat, oleh karena itu jangan sampai ada intrik politik dan lain dengan menutup mata dan telinga dengan sejumlah hal baik dan moral yang tinggi dengan tugas negara yang diemban, dipolitisir dan menjadi persoalan yang merugikan bagi kita semua,” ungkapnya.

Disisi lain sebagai Tokoh Masyarakat Adat Kuri Wamesa, Dominggus Urbon memberikan nilai luar biasa bagi kinerja Pj Paulus Waterpauw.

Baca Juga  Bupati Manokwari Temui Dirjen Bina Pembangunan Daerah Bahas Sejumlah Program Berkelanjutan

“Tokoh masyarakat kuri wamesa menilai, ditengah kepadatan waktu dan kesibukan, mobilitas beliau sangat tinggi untuk menyelesaikan banyak masalah,” ucapnya.

Disisi lain, Pj Paulus Waterpauw kata Urbon merupakan salah satu pejabat di tingkat Jenderal yang mengalami proses karir yang begitu sukses.

“Sebagai seorang profesional di institusi polisi yang terlatih dengan target, progres, akuntabilitas dan transparansi yang dilakukan, oleh karena itu ketika menjabat PJ Gubernur Papua Barat kami menilai dia sudah sukses melakukan perubahan mendasar menyangkut tupoksi, tanggungjawab moral, tanggungjawab pemerintahan terhadap masyarakat asli Papua sudah dilakukan dengan baik. Maka kami beri nilai Excelent, Nilai A bagi Pj Paulus Waterpauw,” pungkasnya sembari berharap Paulus Waterpauw lolos dan lanjutkan Jabatan Pj Gubernur Papua Barat.(KP/02) 

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Perayaan Idul Fitri , Wakil Bupati Manokwari Mengajak Warga Untuk Saling Menghormati

Uncategorized

Kepada Wamen RI, Bupati Paparkan Kondisi dan Kendala Pertanian di Manokwari

Uncategorized

Bupati Manokwari dan Ketua TP PKK Terima Tanda Pengharapan MKK dari BKKBN

Uncategorized

Ngobrol Pintar, FJPI Serukan Stop Kekerasan Pada Perempuan

Uncategorized

Kodim 1702/JWY Bantu Proses Pesemayaman Dan Pemakaman 9 Jenazah Korban Kerusuhan

Uncategorized

Komitmen Tangguh LNG Dalam Membantu Kembangkan Talenta Lokal Akan Terus Dilanjutkan.

MANOKWARI

Bupati Minta Penyerapan APBD T.A 2023 Dipercepat  

Uncategorized

Minimnya Anggaran Jelang Pra PON , IMI Papua swadaya mandiri