Home / Papua Barat / Uncategorized

Jumat, 3 Februari 2023 - 18:36 WIB

Dinilai Layak Pimpin Dispora PB, Samy Saiba: Serahkan pada Tuhan dan Bapak Gubernur

MANOKWARI, kumparanpapua.com– Ketua KNPI Papua Barat, Samy Saiba mengapresiasi dukungan dan penilaian Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat serta sejumlah tokoh pemuda di Papua Barat terkait kepantasannya mengisi jabatan Kepala (definitif) Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat.

Kepada media ini, Jumat (3/2) Samy Saiba menyatakan sebagai staf dari gubernur Papua Barat ia menyadari bahwa hal yang terkait dengan pengisian jabatan struktural Pemprov adalah kewenangan mutlak gubernur.

“Tugas saya saat ini adalah fokus membantu bapak gubernur dan mengawal pembinaan generasi muda Papua Barat, terkait jabatan semuanya kita serahkan kepada bapak (gubernur). Saya sendiri hanya fokus jalankan perintah, arahan dan petunjuk beliau dalam pembinaaan generasi muda,” jelasnya dalam satu kegiatan bersama pengurus KNPI Papua Barat dalam mempersiapkan HUT Pekabaran Injil di Pulau Mansinam.

Selain itu Samy menyadari bahwa semua hal dalam kehidupan adalah takdir yang sudah digariskan oleh Tuhan. “Jika Tuhan berkenan pasti jadi, jika Tuhan belum berkenan maka ikuti maksudNya. Sabar dan percayalah, rencana Tuhan indah pada waktunya,” ucap Sammy.

Ia berharapan seluruh elemen kemudian di Papua Barat tetap menunjukkan kerja-kerja nyata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat khususnya generasi muda.

Sebelumnya, suport bagi Samy diapungkan okeh Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Dedaeda serta sejumlah tokoh pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan. Mereka menilai Samy sangat layak baik dari sisi kapasitas, rekam jejak didunia kepemudaan dan keolahragaan, kualitas intelektual maupun pengalamannya di birokrasi. (*)


Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Hadiri Pembukaan Rapat Paripurna DPRD, Bupati Hermus Sampaikan Sejumlah Masalah 

MANOKWARI

Buka Kejurda Grasstrack Macuan Motor Racing Club CUP 2023 , Bupati Harap Generasi Uda Mampu Membangun Prestasi

MANOKWARI

Ketua GMP Teluk Wondama Dukung Pemerintah dan Polri Jaga Kamtibmas

MANOKWARI

Bupati Manokwari Lantik 13 Kepala Kampung dan Pelantikan 365 Bamuskam pada 73 Kampung

MANOKWARI

Ketua PKK Manokwari secara marathon lantik PKK distrik

MANOKWARI

HUT Flobamora Ke-8 Tahun Bupati Manokwari Apresiasi Keluarga Besar Kerukunan Flobamora 

MANOKWARI

Dies Natalis Ke-21 STIH Caritas Papua dan STIE Mah-Eisa Manokwari Ini Pesan Buat Mahasiswa

MANOKWARI

Pemda Manokwari Mekarkan Dua OPD Berdasarkan Perbup