Home / MANOKWARI / Papua Barat

Selasa, 23 April 2024 - 17:18 WIB

Dilaporkan Hilang, Yahya Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Tim SAR Gabungan 

MANOKWARI, Kumparanpapua.com – Kantor SAR Manokwari menerima laporan musibah, telah terjadi suatu kondisi membahayakan jiwa manusia, dimana satu orang dilaporkan hilang di Hutan Lindung Anggori Manokwari, Selasa, 23/4/2024.

“Pagi tadi pukul 08.30 WIT kami Kantor Pencarian dan Pertolongan Manokwari (Kantor SAR) mendapat laporan dari Ibu Dona (Keluarga Korban) dimana korban atas nama Yahya Sayori (40/L) hilang di hutan lindung Anggori”, katanya.

“Menurut keterangan pelapor, korban bersama 19 kerabatnya melakukan aktivitas berburu tepatnya kemarin (22/4/2024) hingga pagi, (23/4/2024) korban tak kunjung kembali, maka keluarga memutuskan melaporkan kejadian ini ke kantor SAR”, Tutur Kasi Operasi dan Siaga Kantor SAR Manokwari, Markus Lukas melalui keterangan persnya.

Baca Juga  Bupati Hermus Tutup Turnamen Futsal Bupati Cup, Smansa Tarkes dan Acemo Manokwari Jawara

Markus menambahkan, setelah menerima laporan tersebut, pihkanya langsung kerahkan satu tim siaga Rescue, dan juga melibatkan potensi SAR yakni Polresta Manokwari, Polsek Amban, BPBD dan Masyarakat.

“Tak lupa juga kami membawa peralatan SAR antara lain alat komunikasi, alat medis, serta satu unit Drone Thermal untuk mendukung operasi”, tambah Markus.

Baca Juga  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Kemhan RI Sosialisasikan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Perangkat Kampung Se-Kabupaten Manokwari

Sekitar pukul 10.25 WIT, tim SAR gabungan tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan keluarga, kemudian melaksanakan operasi SAR. Setelah melakukan pencarian selama empat jam, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia selanjutnya korban di evakuasi ke RSUD Manokwari.

“Setelah korban di evakuasi dan diserahkan pada pihak keluarga, operasi SAR kami usulkan ditutup, potensi SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing”, pungkas Markus .

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Pertama di Papua Barat, KPU Manokwari Teken NPHD dengan Pemkab Manokwari Senilai Rp.50 Miliar

MANOKWARI

Tim Koordinasi Inpres 1/2022 Lakukan Monev Pada 6 Provinsi Se-Pulau Papua Raya

MANOKWARI

Isu Penculikan Anak KetuaTP PKK Manokwari Minta Pengawasan Orangtua

MANOKWARI

Perebutkan 1.563 Formasi, Calon PPPK Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

MANOKWARI

Musrenbang RPJPD, RKPD dan Musrenbang Otsus Papua Barat Diharapkan Hasilkan Usulan Prioritas 

MANOKWARI

Pengurus DPTW dan DPW PKS Papua Barat Dilantik

MANOKWARI

Dekranasda Kabupaten Manokwari Gelar Perayaan Lepas Sambut

MANOKWARI

Sambut Pangdam Kasuari, Bupati Hermus Harap Sinergitas Bersama Majukan Pembangunan di Tanah Papua