Home / Papua Barat

Kamis, 13 Juni 2024 - 08:36 WIB

Dihadiri Ribuan Warga, Peluncuran Pilkada Papua Barat Berlangsung Meriah

Manokwari, Kumparanpapua.com – Ribuan warga dari dari tujuh Kabupaten menghadiri kegiatan Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2024, Selasa (11/6/2024) malam di Lapangan Kantor Gubernur Papua Barat.

Kegiatan yang diawali dengan hiburan dari artis lokal diantaranya Irianjaya 95, Shilla dan Manggorap, berlangsung aman dan tertib dengan pengawalan pihak kepolisian, Satpol PP dan keamanan dari KPU Papua Barat.

Suguhan kembang api turut menambah keceriaan dan mewarnai langit kota Manokwari. Balutan pemukulan tifa serta kolaborasi Sirene dan Kembang Api menandai dimulainya peluncuran tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2024 yang akan diselenggarakan serentak tanggal 27 November 2024.

Baca Juga  Bupati Dorong PMI Gencar Sosialisasi

Hadir Anggota KPU RI, Dr. H. Idham Kholik, Penjabat Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Perwakilan Pangdam XVIII Kasuari, Forkopimda Papua Barat, Ketua MRP PB, Ketua DPRPB, Pimpinan KPU Provinsi Papua, Ketua KPU Provinsi Papua Selatan, KPU Provinsi Papua Tengah, serta komisioner dan staf KPU dari 7 Kabupaten di Papua Barat. Hadir juga kepala suku besar arfak, Dominggus Mandacan.

Acara semakin berwarna karena tersedia stand pameran Pilakda yang diisi oleh materi sosialisasi dari KPU Kabupaten Manokwari, KPU Kabupaten Manokwari Selatan, KPU Kabupaten Pegunungan Arfak, KPU Kabupaten Teluk Wondama, KPU Kabupaten Teluk Bintuni, KPU Kabupaten Kaimana dan KPU Kabupaten Fak-Fak. Tidak ketinggalan stand pameran dari KPU Provinsi Papua Barat.

Baca Juga  Kolaborasi Partisipatif: MOU antara Bawaslu Manokwari Selatan dan STKIP Muhammadiyah Manokwari

Mengusung Motto KPU “Melayani dengan Cinta” seluruh pegawai KPU terlihat bergembira dan penuh sukacita memberikan sosialisasi serta pemberian cinderamata kepada warga yang mendatangi stand pameran.

Di lokasi kegiatan juga tersedia photobooth dengan foto 360 derajat bagi warga yang hendak berfoto untuk mengabadikan kegiatan, serta pemberian makanan oleh panitia.

Kegiatan KPU Papua Barat yang dipercayakan kepada Event Organizer Toproduktion ini, semakin ramai dengan penampilan memukau Ona Hetharua dan Wizz Baker.

Acara diakhiri dengan hiburan dari artis lokal dan penarikan undian doorprize berhadiah dari KPU Papua Barat kepada para warga. (*/KP3)

Share :

Baca Juga

MANOKWARI

Jadi Tuan Rumah Pemilihan Putri Citra Indonesia Ke 37 Tahun 2023, Febelina Bangga Utusan Papua Barat Sabet Juara 1 

MANOKWARI

Melalui Musyawarah Adat Penetapan Calon Anggota MRPB Perwakilan Kabupaten Manokwari Diharapkan Kedepankan Asas Keadilan

MANOKWARI

Tim Tabur Kajati PB Amankan DPO Tersangka Tipikor Dinas Perumahan Papua Barat

MANOKWARI

Survei Integritas Pejabat di Lingkup Pemda Manokwari Dinilai Rendah

MANOKWARI

Bupati Manokwari Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 21.358 Pekerja Rentan

MANOKWARI

Ini Sejumlah Rekomendasi Dewan Terhadap LKPJ Bupati 

MANOKWARI

Sosialisasi Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Dalam Pemilu 2024, KPU Papua Gelar FGD 

MANOKWARI

Peringati Hari Lahir Pancasila Ke-78 Tahun 2023, DPD-PDIP Papua Barat Gelar Sejumlah Kegiatan